Sukabumi Update

Album Solo Rose Blackpink Cetak Rekor Pre-Order Global

SUKABUMIUPDATE.com - Album solo pertama vokalis utama Blackpink, Rose, berhasil mencetak lebih dari 500 ribu pre-order global. Sebuah rekor tertinggi untuk penyanyi wanita Korean Pop alias K-Pop.

YG Entertainment, agensi Rose dan Blackpink mengatakan, album 'R' terjual 505 ribu unit sejak dirilis secara online pada Jumat pekan lalu. Termasuk 404.318 unit dalam bentuk CD dan 49.058 di KiT, sejenis album fisik yang digunakan untuk streaming digital.

"Ini menandai pre-sale terbesar untuk album solois wanita K-Pop," demikian keterangan resmi YG Entertainment.

'R', album dua lagu Rose ini menduduki puncak tangga penjualan album digital QQ Music, platform musik terkemuka China selama tiga hari berturut-turut. Album berisi dua lagu; 'On the Ground' dan 'Gone' tersebut akan dirilis kemudian hari.

photoAlbum Solo Rose Blackpink berhasil cetak rekor pre-order global - (Istimewa)

'On the Ground', lagu utama di album itu membuat debut sebagai nomor satu dalam chart iTunes Top Songs di 51 negara dan peringkat delapan di Global Top 50 Chart raksasa streaming Spotify.

Roseanne Park, nama lengkap Rose, mengawali karier di dunia K-Pop sebagai anggota Blackpink pada tahun 2016. Artis kelahiran Selandia Baru itu menjadi anggota kedua Blackpink yang bersolo karier.

Sebelumnya, rapper Blackpink, Jannie juga bersolo karier dan meraih sukses. Kini Rose sedang mengejar pencapaian Jennie sebagai penyanyi solo.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI