Sukabumi Update

Rose BLACKPINK Raih Dua Gelar Guinness World Records

SUKABUMIUPDATE.com - Rose, salah satu member girl grup K-Pop BLACKPINK mencatatkan namanya sebagai peraih dua gelar Guinness World Records  lewat rilis solo debutnya mengalahkan single PSY 'Gangnam Style' di tahun 2012 silam.

Solo debut Rose bertajuk 'R' dirilis pada Maret 2021 lalu, berisikan dua lagu yakni 'On the Ground' dan 'Gone'. Situs web Guinness World Record mencatat pergerakan kedua lagu sejak jam pertama perilisan.

photoRose di video klip On The Ground - (YG Entertainment)</span

'On The Ground', lagu pertama penyanyi yang besar di Australia itu  dilabeli sebagai Music Video (MV) YouTube paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama sejak rilis, yaitu 41,6 juta viewers.

Baca Juga :

Rose berhasil mengalahkan hits viral PSY di tahun 2012 dengan 'Gangnam Style' yang hanya mencapai 36 juta viewers dalam 24 jam pertama sejak rilis.

Guinness World Record juga menetapkan Rose sebagai artis solo dan grup pertama yang menduduki tangga lagu Billboard Global. Ia berhasil mencapai posisi No 1 Global Billboard 200 dan Billboard Gobl Excl dengan single 'On the Ground' pada 27 Maret 2021 lalu.

photoRose di video klip Gone - (YG Entertainment)</span

Setelah menduduku puncak Global Escl. Tahun lalu, BLACKPINK juga berhasil mendudukui tangga lagu Amerika Serikat dengan lagu 'Lovesick Girl'.

Baca Juga :

Selain di chart Billboard Global, debut solo Rose membuat percikan di tangga musik di seluruh dunia. 'On the Ground, yang seluruhnya dinyanyikan dalam Bahasa inggris, mencapai urutan 70 dan 43 di Billboard Hot 100 dan tangga lagu Official Singles Inggris, hal tersebut menjadikan dirinya sebagai solois wanita K-Pop terbaik sepanjang sejarah.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI