Sukabumi Update

BTS Raih Empat Penghargaan di Billboard Music Awards

SUKABUMIUPDATE.com - BTS sukses meraih empat penghargaan sekaligus di ajang Billboard Music Awards 2021. Empat penghargaan yang mereka dapatkan adalah Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Social Artist, dan Top Selling Song - Dynamite.

Dengan catatan ini, BTS yang terdiri dari Jung-kook, V, Jimin, Suga, Jin, RM, dan J-Hope, telah mencetak rekor untuk penghargaan terbanyak yang pernah mereka terima di Billboard Music Awards. Dalam rekam jejak di Billboard Music Award, BTS sudah lima kali berturut-turut mendapatkan predikat sebagai Top Social Artist.

Kelompok vokal asal Korea Selatan ini juga dua kali memenangkan penghargaan Top Duo/Group. Yang pertama diraih pada 2019. Dan tahun ini menjadi kali pertama bagi BTS memenangkan Top Song Sales Artist.

Billboard Music Awards berlangsung di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada Ahad, 23 Mei 2021 atau Senin, 24 Mei 2021 waktu Indonesia. Nick Jonas menjadi pemandu acara malam penganugerahan yang diadakan di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat tersebut.

Selain BTS, ajang penghargaan untuk insan musik dunia ini juga menyoroti pretasi The Weeknd yang menjadi finalis di 16 kategori. Nama The Weeknd masuk dalam kategori Top Artist, Top Male Artist, dan Top Hot 100 artist di Billboard Music Awards.

Sumber: Tempo

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI