Sukabumi Update

Kata Iwan Fals dan Ahmad Dhani Soal Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

SUKABUMIUPDATE.com - Musisi Iwan Fals dan Ahmad Dhani mengomentari langkah Pemerintah menunjuk Abdi Negara Nurdin atau yang dikenal Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau TLKM. Pengangkatan itu dilakukan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Dikutip dari kumparan.com, Iwan memberikan tanggapan terkait hal itu lewat kicauan di akun Twitter miliknya. Saat itu, pria 59 tahun ini menjawab pertanyaan dari seorang netizen yang membagikan berita soal Abdee. 

Iwan Fals memberikan dukungan pada Abdee Negara yang kini menjabat sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia.  “Wuih mantap Abdee, semakin gondrong, semakin rock n roll, sehat & bahagia,” tulis Iwan, Jumat (28/5). 

Pelantun lagu Bento ini mendoakan Abdee agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai seorang komisaris. “Semoga amanah,” tulis Iwan. 

Hal yang mirip juga diungkap musisi sekaligus pentolan DEWA 19, Ahmad Dhani. Dhani menyebut keputusan menjadikan Abdee sebagai komisaris adalah hal yang tepat, dan menilai gitaris Slank tersebut kompeten.

"Abdee SLANK orang yang baik-jujur dan sederhana. Kepercayaan Presiden Jokowi pada musisi patut diapresiasi," kata Dhani dalam keterangan resminya yang diterima pada Sabtu (29/5/2021), dikutip dari ANTARA melalui suara.com.

Menurutnya, jarang ada musisi yang diberi kesempatan duduk di kursi pemerintahan. Ia menyebut hanya Presiden Soekarno yang menjadikan seniman lukis sebagai Gubernur DKI yakni Henk Ngantung.

"Sejak itu hampir tidak ada seniman yang diberi kepercayaan menjadi seorang birokrat oleh seorang Presiden Indonesia," ujar Dhani.

"Harapan semua musisi, semoga Abdee SLANK bisa memperjuangkan nasib musisi yang kian terpuruk," imbuhnya. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI