Sukabumi Update

Duet Eka Gustiwana dan DJ Winky, Lagu Anti Mainstream Penuh Unsur Budaya

SUKABUMIUPDATE.com - Lagu baru Eka Gustiwana berkolaborasi dengan DJ Winky berjudul “Summer Tears” dikelola apik dengan sisipan unsur budaya Betawi di dalamnya. Musisi sekaligus aktor Winky Wiryawan yang karyanya kental dengan musik DJ membuat perjanjian dengan Eka Gustiwana, untuk unsur budaya Indonesia dalam koleksi lagu terbaru mereka.

Seperti diketahui, Eka Gustiwana juga sukses meramu lagu Lathi di mana, ia bersama Weird Genius juga menyisipkan unsur Jawa di hits tersebut. "Gue sama Eka punya perjanjian, gimana kalau bikin musik yang kasarnya rada barat, tapi nadanya melayu," kata DJ Winky dalam jumpa pers virtual, Kamis (22/7/2021).

"Sebenarnya kalau lu denger, ada detail yang gue ambil dari elemen Betawi. Ada Reggae dan Eka terkenal dengan musik tradisional yang dikombinasi," imbuhnya.

Eka Gustiwana bersyukur, ia bersama DJ Winky dan Sorenza berada di FloorIng yang memberikan kebebasan bermusik. Sebagai informasi, Label ini adalah sub label di bawah Sony Music Entertainment Indonesia.

"Inilah yang saya bilang FloorIng menerima genre yang tidak mainstream, open minded. Sehingga membuat musik itu menjadi kaya," kata Eka Gustiwana.

Dengan diberikannya kebebasan berkarya, rekan Reza Arap di Weird Genius ini merasa musik tak lagi dikotak-kotakan genre. "Perkusi ada (unsur) latin, dari gitar itu ngepop banget. Kami tidak khusus mengotakan genre gimana," jelasnya.

Bicara soal pasar, Eka Gustiwana dan DJ Winky optimis akan ada peminatnya. Meskipun lagu mereka tak berfokus pada satu genre. 

Bicara soal pasar, Eka Gustiwana dan DJ Winky optimis akan ada peminatnya. Meskipun lagu mereka tak berfokus pada satu genre.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI