Sukabumi Update

Sempat Nyantai, Armada Rilis Album 'Kita Bersaudara' Terinspirasi Sumpah Pemuda

SUKABUMIUPDATE.com - Grup band Armada merilis album ketujuh bertajuk 'Kita Bersaudara'. Album yang memuat 14 lagu ini terinspirasi dari Sumpah Pemuda yang menjunjung tinggi keberagaman Indonesia.

Melalui album Kita Bersaudara, Band Armada memiliki harapan agar masyarakat selalu bersatu meski berbeda suku, agama, dan ras.

Baca Juga :

“Jadi sebenarnya ide besarnya itu dari Sumpah Pemuda. Satu bahasa, bangsa, dan negara. Maksudnya walaupun ada bermacam ras di Indonesia, macam-macam suku, agama, tapi semuanya kita disatukan bahwa kita ini anak ibu pertiwi,” ujar Rizal Armada dalam jumpa pers seperti dilansir dari Suara.com.

Rizal mengatakan, proses penggarapan album Kita Bersaudara sudah rampung sejak 2020. Namun, perilisannya mundur akibat adanya pandemi Covid-19. 

photoArmada Band saat launching album terbaru - (Instagram/@armadaband)</span

Meski demikian, Rizal Armada tetap memandang sisi positif dari keterlambatan ini. Sebab, ia bersyukur bahwa Armada masih bisa mengeluarkan album di tengah pandemi Covid-19.

“Kemarin mikir pertengahan 2020 keluar lagu. Cuma tertimpa pandemi, kita mundur keluar album, alhamdulillah sekarang baru saatnya,” kata Rizal.

Baca Juga :

Sementara gitaris Armada, Mai mengatakan pada proses pengerjaan album anyar Armada ini sama sekali tidak dikejar target. Mereka mengerjakan projek album tersebut dengan santai.

“Kalau gue, ini album paling santai dibanding album sebelumnya, pas ngerjainnya nggak diuber waktu. Kayak waktu itu, gue kan produksi ngerjain jam 12 siang, kalau misalnya nggak dapat mood jam 1-2 balik,” tuturnya.

Untuk saat ini, album Kita Bersaudara hanya bisa didapatkan dalam bentuk fisik di toko. Dalam waktu dekat, lagu-lagu tersebut akan mulai launching pada layanan streaming musik digital.

KONTRIBUTOR : AURA ALYA KAUTSAR

Sumber : Suara.com

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI