Sukabumi Update

Lagu Jas Merah Milik Maharya Ternyata Mengisahkan Para pahlawan

SUKABUMIUPDATE.com - Lagu berjudul Jas Merah yang diluncurkan grup musik Maharya sengaja dirilis untuk memperingati perjuangan para Pahlawan Tanah Air. 

Menurut Angga Satria selaku vokalis membeberkan makna dari lagu tersebut. "Lagu ini mewakili perasaan sekaligus menumbuhkan kembali emosi jiwa patriotisme yang mulai melemah," kata Angga Satria seperti dilansir dari Suara.com.

Baca Juga :

Dia mengatakan Maharya memang sengaja ingin menyebarkan soal nasionalisme lewat lagu. "Ketika terlahir di bumi pertiwi ini dan telah menjadi warga negara Indonesia sudah pasti berkewajiban turut menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia," imbuhnya.

Sebelumnya, Angga Satria juga sudah menjelaskan arti dari judul Jas Merah sendiri. Dia bilang itu adalah gambaran dari Presiden Soekarno.

photoGroup Band Maharya - (Instagram/@maharyaofficial)</span

"Saat mendengar 'Jas Merah' itu orang-orang pasti salah tebak akan merujuk ke merah, ke Bung Karno. Tidak, saya menulis satu persatu partitur dan liriknya," jelasnya.

"Melupakan sejarah itu banyak, kita bekerja lupa memerdekakan orangtua kita, di rumah itu kan melupakan sejarah juga namanya. Intinya pesannya jangan lupain sejarah," sambungnya lagi.

Seperti diketahui, Maharya digawangi oleh tiga personel yakni Angga Satria (vokalis), Herman Husin (eks personel Jamrud) sebagai drummer, dan Iram (eks personel U'Camp) sebagai gitaris. Selain Jas Merah, mereka sudah merilis lagu Matahari Terbit lebih dulu.

Sumber : Suara.com

Koleksi Video Lainnya:

Rawan Tumbang, Pohon di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Dipangkas

Pria Berkaus Hitam Ambil Dompet Karyawan Toko Kecantikan di Cisaat Sukabumi

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI