Sukabumi Update

4 Rekomendasi Lagu Tahun Baru Imlek 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal menghitung hari, Tahun Baru Imlek akan segera tiba. Dekorasi dan pernak pernik aksesoris Imlek sudah mulai terlihat di berbagai tempat.

Tak ketinggalan, Lagu-lagu Imlek juga sudah nyaring terdengar dimana-mana ditambah dengan pertunjukan khas Tionghoa yakni barongsai semakin memeriahkan perayaan tahun baru imlek.

photoBarongsai - (iStock)

Nah, buat kamu yang merayakan tahun baruImlek di rumah saja, kamu bisa menyimak daftar lagu Imlek pilihan untuk diputar di tahun 2022 ini.

Melansir dari Suara.com , berikut  empat rekomendasi lagu Imlek yang bisa menjadi pilihan untuk diputar di Tahun Baru Imlek 2022. 

1. Gong Xi Gong Xi

Lagu Imlek yang satu ini tentunya sudah sangat dikenal oleh masyarakat Tionghoa. Gong Xi Gong Xi yang merupakan judul dari lagu ini dapat diartikan ke dalam bahasa Indonesia dan menjadi “Selamat! Selamat!”.

Dalam konteks Tahun Baru China, pengucapan Gong Xi Gong Xi ini bertujuan untuk saling memberikan ucapan selamat untuk tahun baru yang disambut. Hal ini juga mencerminkan kebiasaan orang-orang ketika mengucapkan selamat, serta mengucapkan harapan dan juga kegembiraan pada awal tahun baru. 

2. Xin Nian Tuan Yuan

Lagu Imlek ini dinyanyikan oleh saudara kakak dan adik bernama Stella Chung dan Nick Chung dari Malaysia. Selain lagunya yang dapat memberikan rasa semangat ketika diputar, lagu Imlek yang satu ini juga menceritakan budaya berkumpul ketika merayakan Imlek bersama keluarga.

Baca Juga :

Bukan itu saja, lagu ini juga menceritakan tentang pentingnya makanan dalam perayaan Imlek. Pasalnya, masyarakat Tionghoa memiliki anggapan terhadap makanan yang merupakan salah satu elemen yang dapat mempererat tali kasih keluarga yang berkumpul dalam menyambut tahun baru.

3. Hao Jin Nian Geng Hao

Masih dari penyanyi yang sama, yaitu kakak dan adik bernama Stella dan Nick Chung, lagu Imlek ini juga sangat cocok untuk kamu masukkan ke dalam playlist lagu Imlek milikmu.

Dengan irama yang bergembira, lagu Imlek yang satu ini dapat memberikan semangat dan rasa optimis kepada masyarakat Tionghoa dalam menyambut tahun yang baru.

4. Xi Xi Ha Ha Xi Yang Yang

Bagi masyarakat Tionghoa, perayaan Imlek tentu harus dijalankan dengan rasa gembira dan meriah. Nah, perayaan Tahun Baru China kamu pasti akan lebih meriah dengan memutarkan lagu Imlek yang berjudul Xi Xi Ha Ha Xi Yang Yang ini, yang memiliki makna kegembiraan dalam menyambut tahun yang baru.

Selain itu, lagu Imlek ini juga menggambarkan harapan-harapan yang selalu hadir ketika masyarakat Tionghoa merayakan Imlek. Ada penggalan lirik yang berbunyi “Song gei ni fu gui you an kang” di dalamnya, yang artinya memberi kekayaan dan kesehatan yang baik.

Sumber: Suara.com

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI