Sukabumi Update

Konser Virtual Supermusic NEXTZone, Fariz RM Siap Kolaborasi dengan 4 Musisi Lintas Genre

SUKABUMIUPDATE.com - Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert yang digelar secara virtual ini akan mengawali tahun ini dengan tampilan musisi Legendaris Fariz RM.

Kali ini, sang pencetak hits ‘Sakura’ tersebut akan berkolaborasi dengan empat musisi muda sekaligus dengan lintas genre. Mereka diantaranya, Cantika Abigail, Oslo, Morad dan Gangga.

Di konser tersebut, ke empat musisi muda ini akan membawakan lagunya sendiri dan karya-karya Sang Legendaris Fariz RM seperti ‘Sakura’ hingga ‘Barcelona’.

Pembawaannya pun tentu dengan baluran aransemen yang baru serta kekinian.

photoKonser Virtual Supermusic NEXTZone, Fariz RM Siap Kolaborasi dengan 4 Musisi Lintas Genre - (Youtube)

Dikutip dari Suar.com, Adjie Aditya Purwaka mewakili Supermusic menyatakan:

"Benang merah dari setiap konser yang dihadirkan Supermusic selalu memberi pengalaman baru untuk pecinta musik secara luas. Termasuk di edisi kelima nanti dengan penampilan sederet musisi muda berkarakter yaitu Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika," ucapnya.

"Terlebih mereka akan berkolaborasi dengan musisi legendaris Fariz RM, pastinya akan melahirkan performance yang berkualitas dan menghibur, baik dari sisi aksi panggung maupun musikalitas yang disajikan," kata Adjie menambahkan.

konser yang akan berlangsung Selasa, 25 Januari 2022 malam pukul 20.00 WIB di YouTube Supermusic ini mengusung tema "Groove Generation".

Tema ini bakal menggabungkan karakteristik dan elemen dari Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika Abigail dengan dimensi musik pop kreatif yang khas dari Fariz RM.

Fariz RM mengaku bangga dan tak sabar dengan konser live virtual ini. Menurut musisi 63 tahun ini, konser ini menawarkan konsep menarik.

Selain kolaborasi yang menantang, konsep penataan musik hingga ke presentasi produksi seperti tata panggung dan tata cahaya diyakini memberikan pengalaman baru bagi pemiliknya.

Baca Juga :

"Para musisi milenial yang berkolaborasi dengan saya nanti masing-masing memiliki jalur presentasi musik yang berbeda. Sehingga menarik untuk menemukan bagaimana setiap musikus menginterpretasi karya-karya saya, demikian pula sebaliknya. Untungnya saya mengikuti perkembangan musik milenial dan cukup dekat dengan mereka. Ini adalah pengalaman musikal yang baru bagi saya, serta membuat saya berupaya untuk memberikan yang terbaik pada konser nanti," tutur Fariz FM.

Sebagai satu-satunya kolaborator wanita, Cantika Abigail menyambut antusias jelang tampil di Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert serta kesempatan berkolaborasi dengan Fariz RM.

Sebagai bocoran, dalam penampilan nanti personel grup GAC bersuara ini akan menyuguhkan single miliknya berjudul "Ace of Hearts" dan "Nada Kasih" milik Fariz RM dengan aransemen yang dibuat berbeda.

"Kolaborasi ini menjadi satu hal yang sangat menarik karena aku sendiri ketika dikasih tahu line-up lumayan kaget kok musisinya bisa seberagam ini. Selain itu, dengan kita nyanyiin lagunya Om Fariz dan sebaliknya menjadi nilai tersendiri bahwa memang musik itu bisa dinikmati dan dikaryakan ulang dengan musisi tanpa memandang generasinya," imbuh Cantika.

 

 

Sumber: Suara.com

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI