Sukabumi Update

Sahabat Sejati Lagu Persembahan Inka Christie untuk Mengenang Nike Ardilla

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi era 90 an yang masih aktif hingga saat ini, Inka Christie mempersembahkan lagu terbaru Sahabat Sejati untuk mengenang sahabatnya, Nike Ardilla. Lagu yang dirilis pada Jumat, 11 Maret 2022 ini merupakan ciptaan Inka Christie sendiri.

"Inka sering sekali menulis lagu tentang sahabat, baik yang sudah tiada maupun yang masih ada. Karena memang kita tidak bisa hidup tanpa orang lain, apalagi seorang sahabat yang selalu mengingatkan akan kebaikan," kata Inka dalam siaran pers yang diterima Tempo pada Jumat, 11 Maret 2022.

Sahabat Sejati menceritakan tentang sahabat dan berdasarkan kisah nyata yang Inka alami. Salah satu sahabat Inka menyarankannya untuk membuat lagu lagi. "Pada saat itu, Inka memang sudah ada lagu hanya saja lagu ini masih dalam bentuk midi. Sahabat Inka ini senang sekali mendengarkannya karena ada kata-kata yang Inka tulis," katanya.

Suatu waktu, ketika sedang membenahi lagunya, Inka mendapat kabar kalau sahabatnya itu telah berpulang. Inka seperti merasa deja vu mendengar kabar itu dan membuatnya teringat lagi akan kejadian Nike Ardilla dulu.

"Terulang kembali, satu per satu sahabat Inka pergi meninggalkan dunia. Padahal beberapa hari sebelumnya Inka masih ngobrol-ngobrol di WA sama sahabat Inka ini. Pasca kejadian itu, akhirnya di bagian lirik Inka tambahkan: Sahabat sejati kini tlah pergi/Hanya doa untukmu/Selamanya/Selamanya,” kata Inka.

“Mulanya bagian lirik itu tidak ada, tapi Inka berikan penambahan untuk mengenang sahabat-sahabat Inka yang telah pergi,” tambah Inka.

Proses rekaman lagu ini tidak memakan waktu yang terlalu lama, hanya saat pengerjaan musiknya saja yang membutuhkan waktu lebih. "Karena Inka ingin ada penambahan ornamen musik, seperti biola atau cello agar musiknya terdengar lebih berasa lagi supaya pesan lagunya bisa sampai ke orang yang mendengarkannya. Total pengerjaan kira-kira satu bulan lah sudah selesai sama mixing," katanya.

Bersamaan dengan lagunya, Inka juga telah menyiapkan video klip lagu Sahabat Selamanya. “Di video klip nya pun menggunakan nuansa putih-putih itu memang ide dari Inka pribadi agar kita selalu mengingat akan kematian kelak.” ungkap Inka.

Inka Christie berharap lagu yang diciptakannya ini bisa memberikan motivasi kepada para pendengar bahwa sahabat yang baik adalah sahabat yang selalu mengingatkan akan kebaikan. "Bisa memahami kandungan lagu ini, bukan hanya sekedar lagu tapi ada hikmah di balik lagu ini agar kita lebih mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa, bahwa kita hidup di dunia ini hanya sementara dan usia bukan menjadi patokan karena semua itu rahasia Illahi. Intinya, bisa memberikan semangat untuk terus menjadi manusia yang lebih baik lagi," katanya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI