Sukabumi Update

Kolaborasi Bareng Grup Hadroh Naura, Novi Ayla Rilis Album Sholawat Bermunajat

SUKABUMIUPDATE.com - Novi Ayla baru saja merilis sebuah album musik. Kali ini album tersebut bukan musik dangdut melainkan berisi salawat Nabi bertajuk Bermunajat.

Dalam perilisan album terbarunya, Novi Ayla menggandeng grup hadroh bernama Naura. Naura yang beranggotakan Raihana, Sarahnaz dan Fanisa sendiri merupakan bentukan Novi bareng label JK Records.

Dikutip dari suara.com, nyaris seluruh lagu di album Bermunajat merupakan lantunan salawat kepada Nabi Muhammad SAW. Di antaranya berjudul "Syairillah Yaa Ramadhan", "Qull Yaa Azdim", "Yaa Imamarusli", "Shalawat Nariyah", "Assalaamualaik", "Yaa Hanana", "Yaa Rasulullah", "Al Miskufah", "Sayyidul Anbiya", "Qolbun Mutayam", dan "Natawasal Bil Hubaba".photoNovi Ayla dan Naura Grup - (Via Suara.com)

"Alhamdulillah grup hadroh ini terbentuk dan semuanya ini atas izin Allah SWT. Pak Nyo (bos JK Records) juga setelah mendengarkan lagunya dengan alat-alat yang dimainkan memberi persetujuan. Bahkan ia juga menyarankan alat musiknya lengkap (full set)," kata Novi Ayla, saat menjelang rekaman di Studio JK Records Cideng, Jakarta, baru-baru ini.

Novi Ayla mengaku tak menemui kesulitan berkolaborasi dengan grupa hadroh Naura. Pasalnya, para personel Naura merupakan lulusan pesantren yang biasa melantunkan salawat.

Baca Juga :

"Mudah-mudahan ini juga menjadi amal jariyah kita. Jadi kalau hati yang bicara semuanya gampang, karena mereka semua sama untuk mensyiarkan salawat dan dasarnya juga dari pondok pesantren,' imbuh finalis koentes KDI ini.

Sementara Produser JK Records, Leonard "Nyo" Kristianto menjelaskan bahwa album Bermunajat dari grup Naura menjadi sebuah tantangan yang menarik.

"Kami membuat sesuatu yang berbeda di Ramadhan tahun ini, karena JK selama ini belum punya konten Religi terutama Hadroh. Jadi kita buat kerjasama Novi saya sebagai produsernya dan diproduksi oleh JK Records," ujarnya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI