Sukabumi Update

Siapa Chilla Kiana? Penyanyi Muda Indonesia Pengisi Suara dan Lagu Disney

SUKABUMIUPDATE.com - Talenta Indonesia di dunia musik tak pernah surut. Chilla Kiana, penyanyi pendatang baru yang ternyata sudah banyak berkiprah di pentas hiburan dunia, Disney.

Mengutip berita suara.com, Chilla Kiana sejauh ini sudah terlibat untuk sejumlah serial garapan Disney Channel Asia. Tidak saja menyanyi, Chilla juga mengisi beberapa suara untuk serial Disney.

Chilla Kiana yang mahir bermain piano bergabung dengan Disney pada 2016 dan dipercaya membawakan lagu "The Glow" yang merupakan soundtrack "Disney Princesses". Lagu "The Glow" adalah proyek Disney International yang dinyanyikan penyanyi yang dipilih dari berbagai negara Asia, Eropa, Amerika," tuturnya.

Setelah "The Glow", Chilla kembali terpilih untuk menyanyikan lagu dari serial "Elena of Avalor", sekaligus mengisi suara untuk karakter Princess Elena. Penyanyi kelahiran 30 September 1996 ini kemudian membawakan lagu "Part of Your World" untuk memperingati ulang tahun ke-30 The Little Mermaid.

Selain Disney, Chilla Kiana juga punya proyek musik sendiri. Bergabung dengan Universal Music Indonesia, lulusan S1 International Business Management dari Universitas Pelita Harapan ini tengah mempersiapkan lagu baru. Perempuan berparas cantik ini mengaku ingin kiprahnya di dunia musik bisa memberikan manfaat positif untuk banyak orang. 

"Goal terdekatnya mempunyai album. Impian terbesar aku bisa mempunyai dampak luas dan positif," ujar Chilla Kiana.

Selain sibuk di dunia musik, Chilla Kiana juga punya segudang aktivitas positif lain. Pengagum Winehouse dan Iwan Fals ini membuat gerakan bangga Indonesia lewat konten-konten menarik di akun Instagram @gueindonesiabgt. "Tujuan aku hanya satu, mengajak teman-teman untuk bangga sebagai Indonesia dan semakin mencintai negeri ini," tutur Chilla Kiana.

Media sosial buat Chilla Kiana sebagai wadah untuk memberikan manfaat kepada orang lain. Perempuan yang hobi membaca ini memanfaatkan TikTok untuk mengajarkan warganet bahasa Inggris.

"Sudah terbuka kesempatan kita untuk dapat bersuara secara global, dan salah satu syarat terpenting harus bisa bahasa Inggris. Sedangkan tidak semua dari kita memiliki kesempatan itu, kebetulan saya bisa dan saya membantu semampunya," imbuh Chilla Kiana.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI