Sukabumi Update

Komitmen Perjuangan Ayep Zaki, Wujudkan Ekosistem Pertanian di Tanah Papua

SUKABUMIUPDATE.com - Program ekosistem pertanian yang digalakkan oleh H. Ayep Zaki, S.E., M.M. di Kampung Ulukubun, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua mendapat dukungan Kepala Distrik Skanto, M.A. Leksi, S.T. 

Dalam acara penanaman induk bibit durian, jenis durian musang king, bawor dan montong, Kamis, 19 Mei 2022, Leksi memberikan apresiasi dan dukungan kepada Kelompok Tani Agro Makmur binaan FKDB.

Baca Juga :

“Mari kita laksanakan sama-sama apa yang sudah digalakan oleh Kelompok Tani Agro Makmur. Luar biasa, karena mereka sudah memulai untuk menanam durian dari label putih yang nanti akan  dikembangkan di Distrik Skanto, ini adalah suatu kehormatan luar biasa menjadi tuan rumah, mudah-mudahan tuhan beri restu, sehingga Distrik Skanto kedepannya bisa menjadi pusat pengembangbiakan bibit bibit durian untuk seluruh Papua,” kata Leksi.

Selain itu, Leksi menyampaikan bahwa akan terus bekerjasama dengan adat untuk menjalankan program pertanian ini. 

“Silahkan bapak ibu dan generasi muda disini mari kita belajar bersama- sama dengan Kelompok Tani Agro Makmur ini. Mereka sudah membuka pintu mau mengajar, mendidik, melatih, mari kita sambut dan dukung, kirim anak-anak kita untuk belajar bersama-sama” tambah Leksi

Sementara itu, Ayep Zaki mengatakan bahwa akan fokus dalam ekosistem pertanian dengan alasan ingin program ekosistem pertanian ini bisa dikerjakan secara masif dan besar dalam kurun waktu yang cepat, sehingga Indonesia berdaulat dengan pangan sesuai dengan mimpi besar Ayep Zaki

Ayep  ingin pergerakan ini menjadi masif di seluruh wilayah Indonesia, maka tanggal 24 September 2020 beliau melalui FKDB bermitra membikin MOU dengan Baharkam Polri untuk mendampingi saya dalam melaksanakan program tersebut di seluruh Indonesia. 

“Saya berjuang bukan untuk diri saya, saya berjuang untuk generasi muda, anak cucu saya dan seluruhnya. Ini adalah komitmen perjuangan, tidak boleh ada kata lelah,” tutup Ayep.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI