Sukabumi Update

Pencarian Eril Anak Gubernur Ridwan Kamil Jadi Prioritas Tim SAR Swiss

SUKABUMIUPDATE.com - Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare, Swiss, masih dalam pencarian hingga Sabtu (28/5/2022).

Emmeril atau yang biasa disapa Eril hilang terseret arus Sungai Aare, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022. 

Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad menuturkan, pencarian Eril di Swiss menjadi prioritas. Menurut dia, di akhir sesi pencarian pada hari kedua, Jumat, 27 Mei 2022, Hadad menemani orang tua Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya untuk bertemu tim SAR yang bertugas. 

Baca Juga :

"Tim SAR menegaskan bahwa upaya pencarian Eril merupakan prioritas mereka saat ini. Mereka masih terus mengupayakan proses pencarian dengan menggunakan berbagai macam metode," ujar Muliaman dalam konferensi pers secara daring, Sabtu (28/5/2022).

Dalam upaya pencarian, Muliaman menyatakan tim SAR menggunakan berbagai model peralatan karena disesuaikan dengan situasi.

Menurut dia, pihaknya saat ini dalam koordinasi penuh dengan pihak kepolisian di Swiss. "Jika ada perkembangan [pencarian] kita bisa tahu real time karena pihak kepolisian [Swiss] membuka jalur real life dengan KBRI," ujarnya.

Dilansir dari web resmi milik Pemerintah Provinsi Jabar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama delegasi dari Pemda Prov Jabar tengah melaksanakan perjalanan dinas dalam rangka kegiatan pemerintahan untuk memenuhi undangan dari berbagai pihak baik di Italy (21 – 23 Mei 2022) dan Inggris (24 – 26 Mei 2022).

Pada saat yang sama, keluarga Gubernur Ridwan Kamil sedang berada di Swiss dalam rangka survei universitas untuk Eril yang rencananya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Swiss.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI