Sukabumi Update

Ini Alasan Ustadz Abdul Somad Ditolak Ceramah di Jonggol

SUKABUMIUPDATE.com - Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad sudah memiliki jadwal untuk mengisi tausiyah di acara Tabligh Akbar itu pada 17 Juni 2022, namun ceramah yang akan dilaksanakan di Perumahan Citra Indah City, Jonggol dicekal warga.

Penolakan terhadap Ustadz Abdul Somad ini hadir dari sejumlah orang di salah satu video yang viral di Twitter. Salah satu warga, memberikan pernyataan soal penegasan tidak bersedia tempatnya dihadiri ceramah oleh sang ulama.

Baca Juga :

"Setelah mengamati perkembangan yang ada, atas kejadian yang meliputi Ustaz Abdul Somad, maka untuk saat ini kami forum masyarakat cinta damai, Citra Indah City dengan berat hati menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad," ucap seorang pria dikutip suara.com dari unggahan Twitter @dewie011, Kamis (16/6/2022).

Ia juga menambahkan, mencekal kedatangan Ustaz Abdul Somad hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.photoUstadz Abdul Somad (UAS) Ditolak Ceramah di Jonggol - (Twitter)

Mengenai alasannya, si pria mengatakan, "Ini demi menjaga ketentraman, kedamaian dan marwah nilai-nilai luhur yang telah diajarkan oleh para sesepuh kiayi dan guru kami."

Sejumlah warganet yang melihat postingan tersebut memberikan respons beragam. Salah satunya menyebut hadirnya unggahan ini bisa sebagai pemicu untuk memecah belah Islam.

"Dibuat seolah-olah masyarakat setempat tidak menyukai dan menolak ulama. Cih. Maju terus UAS, maju terus ulama," ucap @gridez68.

"Tabligh akbar itu artinya menyampaikan risalah atau ceramah secara terbuka dan dihadiri umat. Masalah yang timbul, acara yang seharusnya menguatkan keimanan namun disalahgunakan," sahut @rohmansyahsuja1.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI