Sukabumi Update

Kewenangan Daerah, Catatan Bupati Sukabumi dari Rakernas XIV APKASI 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menggaris bawahi sejumlah poin penting yang menjadi catatan dari Rapat Kerja Nasional XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun 2022. Rakernas ke XIV ini dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian  dan dihadiri oleh para Bupati  Se - Indonesia. 

Dalam forum yang berlangsung, di Vimala Ballroom Hotel Pullman Vimala Hills, Ciawi Kabupaten Bogor, Sabtu, 18 Juni 2022, Mendagri mengatakan APKASI merupakan asosiasi pemerintahan yang besar , oleh karenanya dengan adanya Rakernas ini diharapkan dapat menghasilkan konsep- konsep dengan pemikiran ke depan. 

Spirit otonomi daerah bukan hanya sekedar membagi bagi Daerah , lanjut Tito akan tetapi bagaimana suatu daerah dapat menjadi mandiri secara fiskal dengan diberikan kewenangan untuk mengelolanya daerahnya. 

"Dengan diberikannya kewenangan daerah ini, kita berharap pada akhirnya setiap daerah akan mampu melaksanakan program program yang diberikan oleh pemerintah " tandas Tito dikutip dari akun medsos Dokpim Kabupaten Sukabumi.

Masih dari sumber yang sama, dalam keterangannya Bupati Sukabumi mengatakan kegiatan ini dapat menampung semua pemikiran para Kepala Daerah Kabupaten se Indonesia sehingga apa yang disampaikan menjadi inspirasi. Hasil Rakernas ini akan disampaikan kepada Presiden untuk dijadikan solusi persoalan-persoalan di daerah.

"Kondisi hari ini, pasca Covid 19 butuh percepatan pemberdayaan, investasi atau hal lain yang menyangkut kebijakan Daerah harus sinkron dengan kebijakan Kementerian maupun Presiden", ungkapnya.

tags: Bupati Sukabumi,Rakernas XIV APKASI,2022

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI