Sukabumi Update

Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua, Eks Menteri Susi: Semua Penumpang Selamat

SUKABUMIUPDATE.com - Pesawat Susi Air PK-BVM rute Timika-Duma mengalami kecelakaan di Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 08.00 WIT, total ada tujuh orang di dalam pesawat tersebut.

Dilansir dari suara.com, pesawat yang jatuh itu diketahui berjenis Pilatus Porter yang dipiloti oleh Dayle Peter Houzet dan membawa enam penumpang.

Enam penumpang tersebut bernama; Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau.

Pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti melalui akun twitternya @Susi Pujiastuti terus mengupdate kabar mengenai kondisi pilot dan penumpangnya.

"Alhamdulilah info berita terakhir semua penumpang selamat ... Amin YRA," kata Susi.

Belum diketahui penyebab kecelakaan pesawat ini, saat ini tim Basarnas bersama TNI tengah bergerak ke titik jatuhnya pesawat.

"Memang benar ada insiden tersebut dan saat ini sedang ditangani," kata Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, sebagaimana dilansir Antara.

Sementara itu dilaporkan juga, Tim SAR gabungan langsung bergerak menuju lokasi yang diduga menjadi titik Kecelakaan pesawat Susi Air PK BVM di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis, 23 Juni 2022. 

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI