Sukabumi Update

IKAPPI Sayangkan Zulhas Bagikan Minyak Goreng Sambil Kampanyekan Anak

SUKABUMIUPDATE.com - Pemberitaan Zulhas yang mengkampanyekan anaknya pada Minggu, 10 Juli 2022, masih menuai komentar negatif dari berbagai pihak. Setelah disentil oleh Presiden Jokowi sekarang Zulkifli Hasan kembali mendapatkan sentilan dari  Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI).

photoMinyaKita Produksi 300 Ribu Ton per Bulan, Mendag Zulhas: Itu Cukup - (Facebook Zulkifli Hasan)</span

Melansir dari suara.con, IKAPPI menyayangkan video viral tersebut. Menurut pedagang pasar, Mendag seharusnya fokus bekerja sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :

Sekretaris Jenderal DPP Ikappi, Reynaldi Sarijowan mengatakan, memang serba sulit karena menteri perdagangannya juga ketua umum partai politik satu sisi punya tugas untuk melakukan sosialisasi untuk partainya atau keluarganya atau anaknya.

Sedangkan, di sisi lain harus menyelesaikan persoalan-persoalan minyak goreng yang tengah dihadapi.

"Maka kami berharap agar fokus kerja menteri perdagangan fokus pada penyelesaian persoalan-persoalan minyak goreng. Dan tidak bercampur aduk pada persoalan politik. Walaupun agak sulit dihindarkan tugas melekat dari mendag dan sekaligus sebagai ketua umum partai akan bercampur aduk," ujar Reynaldi dalam keterangannya, Rabu (13/7/2022).

Meski begitu, Dia mengakui, penurunan harga minyak goreng curah di pulau jawa memang terhitung efektif tetapi memang belum merata di seluruh pasar-pasar di jawa.

"Jadi, masih banyak PR yang harus dilakukan mendag dalam rangka melakukan distribusi diseluruh pasar dan mengguyur minyak goreng curah di pasar-pasar," ucap Reynaldi.

Dia menambahkan, saat ini Mendag harus fokus menyelesaikan atau menurunkan harga di luar jawa.

"Ini bukan tugas yang mudah ini tugas yang cukup berat dan Ikappi siap untuk membantu melaksanakan distribusi di semua pasar di seluruh Indonesia," pungkas Reynaldi.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI