Sukabumi Update

Kebun Sawit Produktif FKDB Ditebang, Diganti dengan Kebun Buah

SUKABUMIUPDATE.com - Kebun buah jambu kristal okura milik FKDB di Jalan Okura, Kelurahan Tebing Tinggu Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, dikunjungi Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso yang juga merupakan Ketua Paguyuban Masyarakat Solo Riau.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup Bengkalis mengapresiasi keberhasilan FKDB melalui kelompok tani karena berhasil melakukan ekstensifikasi dengan aliH fungsi lahan sawit menjadi kebun buah.

Selain itu, dalam agenda kunjungannya ini, Bagus ikut melaksanakan panen jambu kristal dengan memetik sendiri dan juga melihat persiapan penanaman buah melon.

"Saya sangat mendukung petani agar terus berkarya dan mengembangkan pengetahuan dan penerapan teknologi pertanian," ucap Bagus, Rabu, 13 Juli 2022.

Dia pun mengapresiasi keberanian FKDB melalui kelompok taninya ini untuk menanam tanaman buah di lahan yg sebelumnya merupakan kebun sawit produktif.  "Ini menjadi peluang pasar yang bagus," tambah Bagus.

Baca Juga :

Di tempat terpisah, Ketua DPD FKDB Provinsi Riau sekaligus Duta Petani Milenial, Ridwan Nurbaqin menyampaikan terima kasih kepada Wabup karena telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke kebun jambu kristal milik FKDB.

Ridwan menegaskan bahwa budi daya buah ini merupakan salah satu program ekosistem pertanian FKDB yang saat ini terus dijalankan. Sesuai arahan pendiri FKDB bahwa FKDB akan terus di bidang pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan.

"Kami akan terus konsisten mengelola lahan dan memastikan ketersediaan buah lokal dipasaran sehingga ketahanan akan kebutuhan buah segar dapat terjaga," tutup Ridwan

SUMBER: SIARAN PERS

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI