Sukabumi Update

Dari Bandung Ekspor Biji Kokain ke Luar Negeri, Kebunnya Dimana?

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak kepolisian dan Bea Cukai menggagalkan pengiriman biji kokain ke luar negeri. Biji-biji kokain ini ternyata berasal dari Bandung Jawa Barat.

Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengamankan seorang tersangka berhasil dalam kasus ini. "Betul, kita sudah tangkap satu tersangka, dia yang ngirim," kata Kasubdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Danang Setiyo Pambudi dilansir dari suara.com

Danang mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari Bea Cukai yang mencurigai benda ekspor. Bea Cukai kemudian berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menyelidiki kasus ini.

Dari penyelidikan polisi, diketahui pelaku kerap mengekspor paket biji kokain ke luar negeri. Danang mengatakan bahwa tersangka sudah lebih dari satu kali melakukan pengiriman. 

"Ternyata sudah kirim empat paket," ujar Danang.

Danang menambahkan timnya langsung menggeledah kediaman tersangka di Bandung, Jawa Barat dan menyita sejumlah barang bukti. 

"Di rumahnya ada tiga pohon besar dan ada biji di dalam seperti toples. Kita masih kembangin dia dapat bijinya dari mana," kata Danang.

SUMBER: SUARA.COM (ANTARA)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI