Sukabumi Update

Legislator PKS Kutuk Insiden Penembakan Nelayan di Papua Nugini

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS drh Slamet mengutuk keras penembakan kapal nelayan Indonesia oleh petugas kemanan laut Papua Nugini. Pasalnya, penembakan tersebut menewaskan kapten kapal ikan yang bernama Sugeng.

"Saya mengutuk keras tindakan sepihak dari penjaga laut Papua Nugini yang telah menembaki kapal nelayan serta menewaskan saudara Sugeng selaku kapten kapal ikan tersebut," ujar Slamet lewat keterangan tertulis kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/8/2022).

Slamet yang juga Ketua Umum Perhimpunan Petani dan Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) mengatakan aktivitas pelaku perikanan seperti nelayan harusnya mendapat perhatian serius dari pemerintah karena ini amanat UU 7/2016 Pasal 3 Huruf F yang menyebutkan mengenai tujuan perlindungan dan pemberdayaan nelayan salah satunya adalah memberikan jaminan keamanan dan keselamatan serta bantuan hukum. 

Baca Juga :

Slamet juga menilai perlu adanya perbaikan mengenai perlindungan nelayan di Indonesia. Menurutnya, selama ini belum banyak perkembangan berarti terkait perlindungan nelayan baik yang di dalam negeri ataupun yang melakukan aktivitasnya di berbagai negara.

"Sehingga dengan adanya kejadian tersebut bisa menjadi momentum perbaikan sistem perlindungan nelayan di Indonesia," kata dia.

SUMBER: SIARAN PERS

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI