Sukabumi Update

Jadi Saksi Kasus Korupsi: Jasad PNS Terbakar, Kepalanya Belum Ketemu

SUKABUMIUPDATE.com - Misteri hilangnya Iwan Budi, PNS di Bapenda Semarang Jawa Tengah terungkap. Budi diduga dibunuh? tewas hangus terbakar dengan sebagian anggota tubuh yang masih dicari. 

Jenazah Budi, ditemukan dalam kondisi terbakar dan tanpa kepala di kawasan pantai Marina, Semarang 8 September 2022 lalu. Kapolrestabes Semarang, Kompol Irwan Anwar mengungkapkan temuan mayat yang terbakar tersebut diduga merupakan hasil tindak kejahatan. 

"Hasil pemeriksaan labfor mayat yang ada di tkp itu posisinya sudah dalam keadaan meninggal lalu dibakar. Artinya ini adalah kejahatan," ungkap Irwan di Semarang, Selasa, 13 September 2022.

Irwan menjelaskan, hasil dari laboratorium forensik menunjukan adanya perbedaan terkait mayat yang ditemukan meninggal terlebih lalu dibakar. Atau, dibakar terlebih dahulu lantas meninggal. 

Selain itu, terkait dengan potongan tubuh yang belum ditemukan seperti kepala, tangan dan kaki juga akan terus dicari. "Karena kemarin ditemukan dikawasan terbuka kemungkinan juga, bagian tubuh itu dibawa binatang liar juga bisa. Namun kami terus berupaya menemukan," jelasnya.

Lanjut Irwan, pihaknya akan terus menyelidiki dan mendalami terkait kasus penemuan mayat yang  terbakar tersebut. "Kami akan terus melakukan penyelidikan," katanya. 

Ia menambahkan, saat ini kepolisian juga tengah menunggu hasil pencocokan tes DNA yang telah dikirim ke laboratorium Forensik milik Mabes Polri. 

"Tunggu saja hasilnya, karena perlu waktu 2 minggu," imbuhnya. 

Sebelumnya polisi menemukan jasad terbakar di kawasan Marina, Semarang pada (08/09)lalu yang diduga merupakan jasad Iwan Budi, ASN Bapenda Semarang yang juga saksi kasus korupsi hibah tanah.

SUMBER: SUARA.COM (Aninda Putri Kartika)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI