Sukabumi Update

Barang Bukti Diamankan, Polisi: Ledakan di Aspol Sukoharjo Diduga dari Paket Kardus

SUKABUMIUPDATE.com - Ledakan terjadi di asrama polisi (aspol) Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022). Polisi menyebut ledakan tersebut diduga berasal dari paket kardus.

Hal tersebut dijelaskan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabud Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy melalui pesan whatsapp. "Ledakan diduga dari paket kardus warna cokelat. Barang bukti sudah diamankan, termasuk serpihan bekas ledakan," kata Iqbal dilansir dari suara.com.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, suara ledakan terdengar sekitar pukul 18.00 WIB. Sumber suara ledakan diketahui dari salah satu rumah anggota.

Suara ledakan yang sangat kuat hingga mengakibatkan jendela bergetar, kemudian saksi dan para tetangga asrama keluar langsung melihat ke depan rumah melihat korban. 

Korban diketahui bernama Bripka Dirgantara Pradipta. Selanjutnya korban ditolong oleh warga dibawa ke RS indriyati Solo Baru tapi kemudian dirujuk ke RSUD Dr. Moewardi Solo.

"Saya waktu di masjid mendengar suara ledakan. Saya kira trafo," ujar salah satu warga Telukan, Amas, Minggu (25/9/2022).

Dari pantauan di lokasi, anggota kepolisian berjaga di kawasan tersebut. Warga tampak berada di sekitar lokasi kejadian untuk melihat secara langsung proses olah TKP. Saat ini Unit jinak jibom melakukan oalah TKP dirumah tersebut. Barang bukti yang diamannkan satu buah kotak paket kardus warna coklat masih utuh dan serpihan bekas ledakan.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI