Sukabumi Update

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan

SUKABUMIUPDATE.com - Buntut tragedi di stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022)  yang telah menewaskan ratusan suporter, AKPB Ferli Hidayat resmi dicopot dari jabatan Kapolres Malang. 

Mengutip dari Suara.com, pencopotan itu berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/2098X/KEP/2022 yang telah ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, setelah dicopot, AKBP Ferli Hidayat dimutasi sebagai perwira menengah (Pamen) AS SDM Polri. Adapun jabatan Kapolres Malang diisi oleh AKBP Putu Kholis Arya yang sebelumnya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya.

Baca Juga :

"Berdasarkan surat telegram nomor ST/2098X/KEP/2022 menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang AKPB Ferli Hidayat dimutasikan sebagai pamen AS SDM Polri dan digantikan akbp putu kholis arya yang sebelumnya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya," kata Dedi, Senin (3/10/2022).

photoTragedi Stadion Kanjuruhan - (Istimewa)</span

Selain itu, sesuai perintah Kapolri, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta juga telah menonaktifkan Komandan Batalyon (Danyon), Komandan Kompi (Danki), dan Komandan Pleton (Danton) Brimob.

"Sesuai perintah Kapolri Kapolda Jatim pun melakukan langkah yang sama melakukan penonaktifan jabatan Danyon, Danki dan Danton Brimob sebanyak sembilan orang," ujarnya.

Sebanyak 445 orang sebelumnya dilaporkan menjadi korban Tragedi Kanjuruhan. Dari angka tersebut 125 di antaranya dinyatakan meninggalkan dunia.

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI