Sukabumi Update

Berstandar FIFA, Sumber Dana Pembangunan Stadion Kanjuruhan dari Pemerintah Pusat

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah akan merubuhkan Stadion Kanjuruhan Malang usai terjadi tragedi Kanjuruhan. Nantinya, stadion tersebut akan dibangun kembali dengan standar FIFA.

“Stadion Kanjuruhan di Malang akan kita runtuhkan dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton dan pemain dan juga untuk suporter,” kata presiden di kompleks Istana Kepresidenan pada Selasa (18/10/2022).

Usai berjumpa dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, Presiden Jokowi juga mengatakan, FIFA mengapresiasi langkah pemerintah untuk membangun kembali stadion ikonik di Malang itu sesuai standar FIFA.

Stadion Kanjuruhan yang baru, kata Jokowi, nantinya akan menjadi contoh standar stadion di Indonesia dengan jaminan keselamatan untuk suporter, pemain hingga ofisial.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi mengatakan, ada beberapa poin yang dibahas saat berbincang dengan Presiden FIFA, salah satunya standar keamanan dalam stadion.

Berkaitan dengan sumber dana pembangunan Stadion Kanjuruhan, Jokowi membeberkan, dana terkait akan berasal dari Pemerintah Pusat.

“Khusus Stadion Kanjuruhan Malang, akan kita tangani [biaya pembangunan] dari pemerintah pusat. Untuk yang lain-lain investasi apa nanti secara detail akan kita bicarakan lagi mungkin di Qatar atau mungkin di Bali bulan depan atau di Qatar nanti saat piala dunia karena saya diundang secara khusus,” kata Jokowi.

#SHOWRELATEBERITA

Sumber: Suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI