Sukabumi Update

Pemilu 2024, Rocky Gerung: Sukabumi Harus Himpun Kekuatan Akademis Tandingi Politisi

SUKABUMIUPDATE.com - Pengamat politik, Rocky Gerung hadir di tengah-tengah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Kamis (20/10/2022). 

Rocky Gerung hadir sebagai pemateri dalam kegiatan stadium generale bertema ‘Menata Demokratisasi Indonesia Menjelang Pemilu 2024’ yang diselenggarakan di Aula Kampus UMMI di Kota Sukabumi.

Banyak hal yang disampaikan Rocky dalam seminar tersebut. Mengenai kondisi politik di Sukabumi, Rocky menyatakan akademis harus mengumpulkan kekuatan.

“Sukabumi harus mengumpulkan kekuatan akademis untuk menandingi para politisi yang suka memanipulasi isu,” ujar Rocky usai menyampaikan materi.

Tak hanya politik, Rocky pun menyampaikan hal terkait ancaman resesi. "Resesi pasti terjadi, yang penting ada pertahanan pikiran supaya begitu resesi selesai ada pikiran baru untuk republik,” ujarnya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang hadir dalam acara tersebut menyatakan materi yang disampaikan Rocky Gerung memberikan pencerahan sehingga kampus juga diajak berpikir secara rasional secara demokratis. 

"Mudah-mudahan insight baru ini semakin memotivasi para mahasiswa untuk terus menata negeri tercinta. Tadi  para dosen, civitas akademik dari kampus kebanggaan ini mampu semakin menata perjalanan pembangunan, kedepannya karena demokrasi ini tidak bisa ditunda, dihentikan. Harus bergulir," kata Fahmi. 

Adapun pesan dari Fahmi terhadap Mahasiswa agar berpikir lebih terbuka, mendapatkan banyak informasi dan tentunya semakin dinamis dalam melaksanakan pola-pola pikir kedepan. "Dan mudah-mudahan muncul semangat baru untuk mengawal keberhasilan demokrasi ini," jelasnya.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI