Sukabumi Update

Longsor Imbas Gempa Magnitudo 5,6 Jalan Cianjur-Cipanas Segera Dibuka

SUKABUMIUPDATE.com - Menindaklanjuti perintah Presiden @jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau lokasi longsor di Kec. Cugenang, Cianjur. Tiba pukul 21.45 wib. Gempa susulan masih terjadi di lapangan pukul 21.30 WIB (21/11/22).


Fokus penanganan dengan excavator dan dump trucks yang sudah berada di lapangan untuk terus membersihkan pohon yang tumbang dan longsoran tanah yang menutup jalan Cipanas - Cianjur.


Hingga pukul 01.45 WIB (22/11/22), total alat berat bekerja dari 2 sisi (sisi Cianjur dan sisi Cipanas) adalah 6 unit excavator dan 6 unit dump trucks. Menurut Menteri Basuki, insha Allah nanti siang sudah bisa kita bersihkan longsoran pada badan jalan, sehingga ruas jalan Cianjur - Cipanas bisa terbuka kembali.


Kita harapkan mobilisasi bantuan obat-obatan, tenaga medis, bahan pangan (makanan/minuman) dan sandang (baju/selimut/sarung dll) dapat menjadi lebih lancar.


Selain itu, 6 Hidran Umum, 4 Mobil Tangki Air dan 6 Toilet Portable juga sudah difungsikan di tenda-tenda pengungsian darurat, terutama di sekitar Pendopo Bupati dan RSUD Cianjur.


Mengutip dari Tempo.co, fasilitas itu ditempatkan di tenda-tenda pengungsian darurat, terutama di sekitar Pendopo Bupati dan RSUD Cianjur. Basuki pun memastikan telah meninjau lokasi longsor akibat gempa di Kecamatan Cugenang, Cianjur. Dia dan tim tiba pukul 21.45 WIB. Basuki mengaku masih merasakan gempa susulan yang terjadi di lapangan pukul 21.30 WIB, pada Senin, 21 November 2022.


Dia berharap mobilisasi bantuan dapat lebih lancar, seperti bantuan obat-obatan, tenaga medis, bahan makanan, minuman, baju, selimut, sarung, dan lainnya.


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah





Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI