Sukabumi Update

Kebakaran Gedung Kemenkumham RI, Api Berkobar di Lantai 5

Kebakaran di kantor Kemenkumham RI, Kamis (8/12/2022) | Foto: suara.com

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda gedung Kementerian Hukum dan HAM atau Kemenkumham di Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022). Belasan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dilaporkan masih berjibaku memadamkan api yang berkobar di lantai 5 kantor tersebut.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan menyebut petugas hingga kekinian masih berupaya memadamkan api.
"13 unit mobil pemadam dan 65 personel," kata Satriadi kepada wartawan, Kamis (7/12/2022) dikutip dari suara.com.

Berdasar laporan, kata Satriadi, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.05 WIB. Titik api diduga berada di lantai 5 Gedung Kemenkumham.

"Masih terjadi penyalaan di lantai 5," katanya.

Berdasar video yang diterima Suara.com, beberapa pegawai Kemenkumham tampak berhamburan keluar ruangan. Api tampak melahap lantai dasar sebuah gedung di kompleks Kemenkumham. Tampak, ada seorang pria berlari menyelamatkan sepeda motor saat api sudah berkobar di salah satu ruangan.

"Motor, motor," teriak pria dalam video.

Baca Juga: Soal Remisi Para Koruptor, Pengamat: Sah-sah Saja Karena Kemenkumham Berbasis UU

Dalam video lain, tampak beberapa petugas Damkar tengah mondar-mandir menangani kebakaran. Satu unit mobil Damkar terpantau di lokasi.

Insiden terbakarnya gedung Kemenkumham dibenarkan oleh dikonfirmasi oleh Koordinator Humas Setjen Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman.

Sumber: Suara.com

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT