Sukabumi Update

Klarifikasi Anak Gundar Creative Media Atas Tindakan Persekusi Pelaku Pelecehan Seksual

Aksi Main Hakim Sendiri Dilakukan oleh Sekelompok Mahasiswa pada Pelaku Pelecehan Seksual | Foto: Twitter

SUKABUMIUPDATE.com - Hebohnya kasus pelcehan seksual yang terjadi di kampus Universitas Gunadarma, membuat hampir semua media sosial ramai membahasnya. Namun, yang kini menjadi sorotan netizen adalah sikap para mahasiswa yang melakukan persekusi terhadap pelaku pelecehan seksual.

Dalam sebuah video viral yang tersebar di media sosial Twitter, terlihat pelaku pelecehan seksual diikat di sebuah pohon dan dipersekusi oleh sejumlah mahasiswa didalam kampus Universitas Gunadarma Depok.

Kasus tersebut sebelumnya viral yang diunggah akun Instagram @anakgundardotco dan akun Twitter @abcdyougoblog. Bahkan, kasus pelecehan seksual itu sempat trending topic di Twitter.

Baca Juga: Viral Kasus Pelecehan Seksual Mahasiswi di Salah Satu Kampus Swasta Indonesia

Atas ramainya kasus pelecehan seksual serta video persekusi kepada pelaku menjadi perhatian banyak orang. Anak Gundar Creative Media pun akhirnya memberikan klarifikasi dan sikap persekusi kepada pelaku kekerasan seksual.

Klarifikasi Anak Gundar Creative Media

Mengutip dari laman anakgundar, mereka sangat menyayangkan tindakan main hakim sendiri atau persekusi yang dilakukan sejumlah mahasiswa Gunadarma kepada pelaku TPT dan LYP pada Senin 12 Desember 2022 kemarin.

“Kami akui sebagai sebuah media kurang profesional dalam mengambil perspektif penyampaian berita, khususnya dalam merespons dan mewartakan kasus kekerasan seksual di lingkungan kampus sehingga menyebabkan Unintended Consequences,” tulis anakgundar.

Mereka juga mengakui ketidakprofesionalannya dalam menunggah informasi terkait kasus pelecehan seksual. Anak Gundar Creative Media mempertegas jika mereka bukan dalang dari aksi persekusi tersebut.

“Persekusi yang terjadi Senin (12/12) sore itu murni terjadi akibat dari luapan emosi mahasiswa-mahasiswa yang saat itu hadir karena tidak rela atas apa yang telah kedua pelaku ini lakukan terhadap korban-korbannya,”
“Kejadian itu sama sekali tidak kami rencanakan, dan sudah di luar kontrol kami sebagai media,” tulisnya kembali.

Baca Juga: Viral Aksi Main Hakim Sendiri pada Pelaku Asusila, Ini Cara Lapor yang Benar

Rekomendasi dan Sikap Anak Gundar Creative Media

Rekomendasi dan Sikap 1. | Foto: anakgundar.coRekomendasi dan Sikap 1. | Foto: anakgundar.co

Rekomendasi dan Sikap 2. | Foto: anakgundar.coRekomendasi dan Sikap 2. | Foto: anakgundar.co

Sampai saat ini kasus pelecehan seksual ini sudah ditangani oleh Polres Metro Depok.

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT