Sukabumi Update

Hati-hati Hoax! Beredar Kabar Mantan Wapres Try Sutrisno Meninggal Dunia

Eks Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan dan Diaz Hendropriyono ketika menjenguk Wakil Presiden (Wapres) ke-6 RI Try Sutrisno di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (21/12/2022). Foto: Dok. Verry Surya.

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah pesan whatsapp yang berisikan informasi Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno meninggal dunia beredar pada Rabu (21/12/2022). Wapres ke-6 ini memang sedang menjalani perawatan dan kabar mengenai Try Sutrisno meninggal dunia tak benar.

Eks Sekretaris Jenderal atau Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan menyatakan kabar itu adalah hoax.

"Berita hoaks yang beredar tentang pak Try Sutrisno tidak benar," kata Verry dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Gunung Gede Bukan Pangrango, Ini 6 Fakta Menariknya!

Verry menerangkan kalau dirinya tengah menjenguk Try Sutrisno yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Verry mendampingi eks Ketua PKPI Diaz Hendropriyono.

Ia melaporkan kondisi kesehatan Try Sutrisno. Menurutnya, salah satu pendiri PKPI masih bisa diajak berkomunikasi dan sudah berangsur membaik.

"Beliau dalam kondisi baik dan mengobrol banyak hal. Alhamdulillah kondisi Pak Try Sutrisno semakin baik," ungkapnya.

Baca Juga: Mulai 23/12, Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka Sementara Selama Libur Nataru

Dalam kesempatan yang sama, Verry juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan Try Sutrisno bisa pulih kembali. "Mohon doa selalu untuk kesehatan dan pemulihan Pak Try Sutrisno," tuturnya.

Kondisi dari Try Sutrisno sempat dibagikan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Prabowo nampak mengenakan setelan jas hitam. Sementara Try Sutrisno masih terbaring di ranjang RS sambil memegang tangan Ketum Gerindra itu. Prabowo tampak mengenakan sarung tangan putih saat berjabat tangan.

"Menjenguk Wakil Presiden RI ke 6 Jend. TNI. (Purn.) Try Sutrisno di RSPAD," tulis Prabowo di akun instagram pribadinya @ Prabowo seperti dikutip Suara.com, Rabu.

Postingan Prabowo sudah disukai lebih dari 24.082 warganet pada pukul 12.11 WIB. Kemudian lebih dari 530 orang memberikan komentar yang mayoritas mendoakan kesembuhan untuk Try Sutrisno.

Sumber: Suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT