Sukabumi Update

Hindari Macet Saat Libur Nataru, Wisatawan Bisa Pantau CCTV Tol Secara Online

Ilustrasi CCTV jalan tol online. | (Sumber : ntmcpolri.info).

SUKABUMIUPDATE.com - Pergantian tahun tinggal beberapa hari lagi, saat ini banyak sekali wisatawan yang bersiap untuk merayakan momen libur Nataru.

Namun seringkali rencana liburan yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari menjadi kacau karena terjebak macet.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut para wisatawan wajib mengetahui area atau titik mana saja yang rawan kemacetan.

Baca Juga: Ular Sanca Kabur Terekam CCTV, Warga Bantarpanjang Sukabumi Waswas

Wisatawan dapat memanfaatkan laman yang telah menyediakan live streaming dari tangkapan kamera CCTV online yang terpasang di berbagai titik.

Dengan bantuan pantauan lalu lintas online, wisatawan dapat memantau kondisi lalu lintas secara real time lewat smartphone.

Diharapkan, dengan adanya CCTV online jalan tol, wisatawan yang hendak liburan Nataru dapat terhindar dari kemacetan saat di melakukan perjalanan.

Baca Juga: Cari Spot Libur Nataru? Ini Rekomendasi Wisata Alam Sukabumi Sekitar Tol Bocimi!

Beberapa ruas akses jalan tol di Indonesia menyediakan layanan siaran CCTV seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan lainnya.

CCTV Jalan Tol Direktorat Jenderal Bina Marga

Direktorat Jenderal Bina Marga juga telah menyediakan link CCTV jalan tol. Para wisatawan yang menggunakan moda transportasi darat dengan melalui jalan tol bisa terbantu dengan CCTV ini yang jumlahnya ada 65.

Untuk mengaksesnya, wisatawan dapat langsung menuju laman binamarga.pu.go.id, Berikut linknya:

https://binamarga.pu.go.id/index.php/contents/cctv

Demikian seputar link CCTV untuk antisipasi kemacetan di libur Nataru yang dapat dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk menghindari kemacetan. Semoga membantu!

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT