Sukabumi Update

Pesta Tahun Baru Bikin Jari Hilang, Kronologi Kembang Api Meledak di Tangan Wabup Kaur

Ilustari Main Kembang Api di Pesta Tahun Baru (Sumber via: Redit)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah insiden mengenaskan terjadi di Kabupaten Kaur, Sumatera Utara saat perayaan pesta tahun baru. Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim harus dilarikan ke rumah sakit.

Hal tersebut karena kembang api yang Herlian pegang saat detik-detik pergantian tahun tiba-tiba meledak sebelum terbang ke udara. Alhasil tangan Herlian terluka parah hingga kehilangan jarinya.

Video detik-detik meledaknya kembang api yang ada di tangan wabup Kaur itu pun tersebar di media sosial.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Kembang Api Tahun Baru 2023 dari Seluruh Dunia, Cocok Buat Jomblo

Melansir dari Suara.com, dalam video itu terlihat Herlian tengah memegang sebuah kembang api bersama empat orang lainnya, pada malam pergantian tahun.

Ketika dinyalakan, kembang api terlihat normal, terlontar dan meledak di udara. Namun entah bagaimana, setelah itu kembang api tersebut meledak ketika masih dalam genggaman Herlian.

Dalam video itu juga terlihat, ketika kembang api meledak di tangan Herlian, suasana suka cita seketika berubah menjadi kepanikan.

Orang-orang yang semula berdiri di dekat Herlian langsung berlarian menjauhi lokasi ledakan. Di tengah suasana panik itu juga terdengar jeritan seorang perempuan sesaat setelah kembang api meledak di tangan Herlian.

Kembang Api yang Meledak Berukuran Besar

Usai peristiwa tersebut, pemerintah Kabupaten Kaur langsung angkat suara. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kaur M Jarnawi mengatakan, kembang api yang dipegang oleh Herlian adalah kembang api yang berukuran besar.

Hal itu membuat luka yang dialami Wabup Kaur tersebut cukup parah sehingga langsung dilarikan ke RSUD M Yunus Bengkulu untuk mendapatkan perawatan dari dokter ortopedi.

Wabup Kaur Kehilangan 3 Jari

Setelah dilarikan ke rumah sakit, Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim menjalani operasi akibat ledakan kembang api di tangannya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kaur Jarnawi mengatakan, operasi sudah dilakukan dan berjalan lancar. Ia Juga mengatakan kondisi Wabup semakin membaik pasca operasi, bahkan sudah bisa diajak berkomunikasi dengan baik.

Sementara itu, menurut Jarnawi, akibat dari insiden ledakan petasan itu, Herlian mengalami kehilangan 3 jari tangannya yakni jari telunjuk dan jari tengah pada tangan kiri dan jari kelingking pada tangan kanan.

Sumber: Suara.com (Damayanti Kahyangan)

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT