Sukabumi Update

Partai Golkar Umumkan Ridwan Kamil Resmi Bergabung

Partai Golkar Umumkan Ridwan Kamil Resmi Bergabung (Sumber : Instagram Partai Golkar)

SUKABUMIUPDATE.com - Akun media sosial Partai Golkan telah resmi mengumumkan bergabungnya Ridwan Kamil bersama partai hari ini, Rabu (18/1/2023).

Selain itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa barat, Ace Hasan Syadzily sebelumnya telah mengungkapkan jika Ketua Umum Airlangga Hartarto akan mengumumkan bergabungnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan partai hari ini.

Ace Hasan Syadzily menyebutkan jika sudah ada pembicaraan khusus antara Airlangga Hartarto dengan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Mata Air Muncul di Dekat Makam Eril, Ridwan Kamil: Masya Allah Alhamdulillah

“Insya Allah. Sudah ada pembicaraan khusus antara Ketua Umum Airlangga Hartarto dengan Pak Ridwan Kamil,” kata Ace Selasa, 17 Januari 2023, seperti mengutip dari Tempo.co.

Rencananya pengumuman bergabungnya Ridwan Kamil Akan digelar di kantor DPP Partai Golkar.

“Jika tidak ada aral melintang, insya Allah di Jakarta. Di Kantor DPP Partai Golkar,” ujar Ace.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bakal Gabung Parpol? Ini Sambutan Partai Golkar

Diketahui sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akan segera berlabuh ke partai politik dalam waktu dekat. Usai bergabung ke Kosgoro 1957, salah satu organisasi pendiri Partai Golkar, Ridwan Kamil disebut-sebut menjatuhkan pilihannya ke partai beringin.

Ace menyebut jika Gubernur Jawa Barat itu semestinya sudah positif ke Partai Golkar. Musababnya, kata dia, Emil sudah bergabung ke Kosgoro 1957. Menurut Ace, ini berarti tinggal selangkah lagi Emil mendaftar ke Golkar.

“Harusnya sih Kang Emil positif ke Partai Golkar karena sudah bergabung ke Kosgoro 1957. Kosgoro kan pendiri Partai Golkar, mestinya tinggal selangkah lagi,” kata Ace kepada Tempo, Selasa, 20 Desember 2022 lalu.

Baca Juga: Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Simak Info Terbarunya Langsung dari Sang Sutradara

Dia menyebut pertemuan terakhir antara Partai Golkar dengan Gubernur Jawa Barat tersebut terjadi pada saat pelantikan sebagai anggota Kosgoro 1957 Jawa Barat.

Kendati demikian, Ace menyebut hingga kini Kartu Tanda Anggota (KTA) Emil belum dibuat mengingat belum menyatakan secara formal bahwa akan bergabung ke Golkar.

“Sejauh ini belum ada (KTA). Tapi kalau beliau sudah menyatakan secara terbuka ke Golkar, kita akan segera (buat KTA),” kata Ace.

Sumber: Tempo.co

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT