Sukabumi Update

Cak Nun Trending di Twitter Usai Perkataanya yang Menyebut Jokowi Mirip Firaun

Cak Nun sebut Jokowi seperti Firaun. | (Sumber : Youtube/@CakNun.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Cak Nun namanya saat ini tengah trending topic di Twitter dan menjadi perbincangan hangat para warganet karena ucapannya disebut-sebut menyinggung orang nomor satu di Indonesia yaitu Jokowi.

Emha Ainun Najib atau dikenal Cak Nun menjadi trending karena ceramahnya di kajian Maiyah yang sempat menyebut Jokowi seperti Firaun, seperti dihimpun dari Suara.com.

Dalam sebuah video yang beredar Cak Nun mengibaratkan Jokowi sebagai Firaun hingga pengusaha Anthony Salim sebagai perlambangan Qorun.

Baca Juga: Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Simak Info Terbarunya Langsung dari Sang Sutradara

"karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga terus Haman yang namanya Luhut," ucap Cak Nun dalam video tersebut.

Apa yang diucapkan Cak Nun langsung mendapat beragam tanggapan dari para pengguna Twitter.

Meski banyak yang mengkritik ucapan Cak Nun sebagai seorang cendekiawan, namun tidak sedikit yang membelanya. Sejumlah warganet mengatakan, hal tersebut memang merupakan gaya seorang Cak Nun yang kerap melontarkan kritik.

Baca Juga: Kisah Masjid di Cibadak Sukabumi, Berdiri di Area Proyek Jembatan Pamuruyan Baru

"Cak Nun sejak zaman Soeharto sangat kritis. Jadi kalau sekarang Cak Nun kritik Jokowi dengan tamsil yang keras kenapa musti dihujat," ucap seorang warganet.

"Cak Nun guruku yang bijaksana, keberanian panjenengan dalam melawan angkara murbai mirip Nabi Musa AS," sambung warganet lain

"Tokoh yang tidak dapat dibeli kekuasaan saat ini adalah Cak Nun," papar seorang warganet.

Baca Juga: Diduga Alat Vitalnya Diremas Fans, Dikta Terlihat Alami Kesakitan Usai Manggung

Saat ini pembahasan terkait Cak Nun yang menyinggung Presiden Jokowi menjadi trending topic teratas dengan total 23 ribu tweet.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT