Sukabumi Update

Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara Kebakaran, Warga Panik Berhamburan

Tangkapan layar video amatir kebakaran di Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara. Warga panik berhamburan. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pipa bensin Depo Pertamina Plumpang kebakaran pada Jumat (3/3/2023) malam. Lokasi kebakaran di Jalan Tanah Merah Bawah, Rt012/Rw09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kepala Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamart) DKI Jakarta, Saepuloh mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran di Depo BBM Pertamina itu pada pukul 20.11 WIB.

"Pengerahan akhir 31 unit (pemadam) dengan 135 personel," ujar Saepuloh dikutip dari laman tempo malam ini.

Baca Juga: Terekam CCTV, Maling Gondol 2 Motor dari Parkiran Apotek di Cibadak Sukabumi

Hingga berita ini ditayangkan, penyebab kebakaran sementara ini masih belum diketahui, sedangkan api masih berkobar. Personel pemadam kebakaran (Damkar) mulai beroperasi pukul 20.22 WIB.

Dari rekaman video amatir yang diterima sukabumiupdate.com, di lokasi sekitar tampak api terus melalap dengan asap yang tebal disertai ledakan. Warga di sekitar lokasi kebakaran seketika panik berhamburan menyelamatkan diri. Belum ada laporan lebih lanjut mengenai kerugian hingga korban jiwa.

"Status situasi dalam proses pemadaman dan lokalisir," kata Saepuloh.

Sumber: Tempo.co

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT