Sukabumi Update

Setneg Nonaktifkan Pejabat yang Istrinya Viral Pamer Kekayaan

Gedung Setneg. Setneg telah menonaktifkan Esha Rahmansah Abrar Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg usai istrinya viral memamerkan harta kekayaan. (Sumber : Istimewa/setneg.go.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Fenomena pejabat menjadi sorotan karena pamer kekayaan masih berlanjut. Kali ini, sorotan tertuju kepada Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg, Esha Rahmansah Abrar karena istrinya yang kerap pamer kekayaan atau flexing.

Dilansir dari suara.com, Esha kini dinonaktifkan sementara dari jabatannya buntut istrinya yang kerap pamer kekayaan di media sosial.

Kemensetneg bahkan turut angkat bicara terkait hal ini, melalui karo Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto, Kementerian itu menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

Baca Juga: Dekat dengan Nyi Roro Kidul, Palabuhanratu Sukabumi Jadi Tempat Menyeramkan Di Dunia

"Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat," kata Eddy melalui keterangan resminya, pada Minggu (19/3/2023).

Saat ini, pihaknya mengaku sudah membentuk tim internal untuk menyelidiki harta kekayaan Esha.

"Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang," sambung Eddy.

Baca Juga: Foto Viral: Cerita Penjual Seblak di Sukabumi dan Jembatan Lapuk Cibodas

Sebelumnya, sosok perempuan dengan dandanan nyentrik viral di media sosial. Sosok yang merupakan istri Esha itu lantas menyampaikan rasa syukur usai mendapatkan hadiah mobil.

Dalam unggahannya, ia juga memamerkan gaya hidup mewah dengan menunjukkan screenshot foto struk pembelian mobil di media sosial.

Pembelian ini diakuinya tidak direncanakan dan awalnya hanya mengaku terpesona dengan sebuah mobil warna kuning di kawasan Jaksel.

Unggahan tersebut lantas viral di media sosial usai diunggah ulang oleh salah seorang akun di Twitter. Salah satunya PartaiSocmed.

Warganet ramai-ramai mengkritik tingkah polah istri pejabat itu karena dianggap melukai perasaan masyarakat. Hingga beberapa orang meminta agar kekayaan Esha diusut dan dicopot dari jabatannya.

Sumber: Suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT