Sukabumi Update

Istri Pamer Gaya Hedon di Medsos, Pejabat Kemenhub Dinonaktifkan

Ilustrasi kantor Kemenhub. Kemenhub menonaktifkan sementara Muhammad Rizky Alamsyah dari jabatannya. Hal itu buntut dari istrinya yang pamer kekayaan di medos. (Sumber : Istimewa).

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Rizky Alamsyah menambah panjang daftar pejabat pemerintah yang menjadi sorotan. Pejabat Kemenhub ini disorot sebab istrinya yang doyan pamer gaya hedon di media sosial.

Terkait hal itu, Kemenhub telah menonaktifkan Muhammad Rizky Alamsyah dari jabatannya yaitu pejabat pembuat komitmen di Ditjen Perhubungan laut (Hubla).

Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati menjelaskan, penonaktifan ini setelah Muhammad Rizky Alamsyah dan istrinya melalui pemeriksaan awal oleh Kemenhub pada Minggu, 26 Maret 2023 malam.

"Saudara Muhammad Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan," ujarnya, Senin (27/3/2023).

Baca Juga: Viral Video Pemotor Bawa Celurit Digesek ke Aspal di Sukabumi, Ini Kata Polisi

Menurut Adita, selanjutnya Muhammad Rizky Alamsyah akan diperiksa lebih lanjut oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan dan unsur kepegawaian. Hal ini sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah no 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," imbuh dia.

Sebelumnya, Istri Muhammad Rizy Alamsyah kepergok netizen karena berpose di sebuah pesawat business class hingga viral.

Baca Juga: Klarifikasi Sekum MUI Sukabumi atas Video Viral yang Sebut Miliki Senjata dan Mau Makar

Gaya hidup mewah istri Rizky lantas jadi ramai diperbincangkan masyarakat usai diumbar oleh akun Twitter @PartaiSocmed yang dikutip Minggu, 26 Maret 2023.

Dalam unggahan itu, tampak foto-foto sang istri yang menggunakan mobil mewah hingga fasilitas business class pesawat.

"Beliau ini adalah isteri dari Muhammad Rizky Alamsyah pejabat Pembuat Komitmen Kemenhub Ditjen Hubla," cuit akun tersebut.

Sumber: Suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT