Sukabumi Update

Setelah Ditangkap KPK, Viral Rafael Alun Salahkan Anak Istri yang Doyan Flexing

Viral Rafael Alun Salahkan Anak Istri yang Doyan Flexing Setelah Ditangkap KPK (Sumber : Istimewa/tangkapan layar YouTube KPK)

SUKABUMIUPDATE.com - Rafael Alun Trisambodo resmi ditahan KPK karena kasus penerima gratifikasi terkait pemeriksaan perpajakan, Senin, 3 April 2023.

Seiring dengan kabar penangkapan tersebut, salah satu wawancara Rafael Alun Trosambodo dengans salah satu media menadi viral.

Dalam kesempatan tersebut, Rafael Alun mengungkapkan jika dirinya selalu berusaha untuk hidup sederhana seperti yang dianjurkan.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Bukber di Sukabumi untuk Bulan Ramadan Ini

Akan tetapi, Ayah Mario Dandy itu menyayangkan istri dan anaknya yang hobi pamer kemewahan alias flexing di media sosial sehingga dirinya ikut menjadi sorotan.

Mario Dandy Satriyo, tersangka kasus penganiayaan dan Rafael Alun Trisambodo. Rafael adalah ayah Mario.

Padahal menurut Rafael, kehidupannya selama ini berada di jalan yang benar dan tak bermewah-mewahan.

"Karena memang saya dari awal sudah mencoba hidup benar, sudah mengikuti aturan, sudah mencoba hidup sederhana mencerminkan diri sebagai ASN, tapi flexing itu ditunjukkan oleh anak maupun istri saya," kata Rafael Alun mengutip dari kanal YouTube Metro TV via matamata.com.

Host kemudian bertanya apakah Rafael Alun mengetahui jika anak dan istrinya melakukan flexing di media sosial. Ia mengaku sudah sempat menegur sang anak dan istri atas hobinya tersebut.

"Kalau anak sudah saya ingatkan berulang-ulang, tapi namanya anak muda mungkin agak sulit mendengarkan apa yang disampaikan oleh orang tuanya," ungkap Rafael Alun.

"Kalau istri, istri juga sering saya ingatkan sebetulnya. Tapi istri saya bilang, 'Pa ini kan barang KW'." kata Rafael Alun lagi.

Potongan video wawancara tersebut pun kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall, dan langsung mendapat beragam sindiran dan komentar dari netizen. 

Tak sedikit netizen yang menganggap Rafael Alun tengah menyalahkan keluarganya di tengah masalah yang menimpa.

"Masuk ke fase 'menyalahkan keluarga demi mengamankan diri'," tulis netizen. 

"Maaf pak, intinya sampeyan itu korupsi, anak istri jangan disalahkan," kata yang lain.

"Hahaha aduh KW dari mana. Rubicon aja mampu beli apalagi sekedar beli tas baju branded, mana mungkin pake KW. Pak, kalo mau bohong tolong jangan nampak kali," timpal netizen lain.

Sumber: Matamata.com (Portal Suara.com)

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT