Sukabumi Update

Indonesia Melirik Jepang untuk Mengembangkan Kereta di Jawa dan Sumatera

Indonesia Melirik Jepang untuk Mengembangkan Kereta di Jawa dan Sumatera (Sumber : Dok. PT KAI)

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa Indonesia sedang melirik Jepang untuk mengambangkan kereta api yang ada di daerah Jawa dan Sumatera.

Diketahui, nanti Erick Thohir akan pergi ke Jepang untuk melakukan pertemuan negara-negara G7 dan disanalah dirinya akan membicarakan perihak pengembangan kereta Jawa dan Sumatera itu.

"Karena ada rencana rapat G7 dan Indonesia diundang Hiroshima bulan depan. Saya juga sudah berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan dan pihak Jepang untuk coba mulai melihat peta biru kereta api di Jawa dan Sumatera," ujarnya di Stasiun Senen, Jakarta, yang dikutip, Selasa (18/4/2023) dari Suara.com.

Baca Juga: 30 Link Download Gambar Ucapan Idul Fitri 2023 Gratis untuk Update di Media Sosial

Erick Menuturkan, kereta jadi andalan dalam menekan penggunaan kendaraan pribadi. Maka itu, moda transportasinya harus dikembangkan, agar menarik masyarakat berpindah dari kendaraan pribadi ke kereta api.

Lowongan Kerja PT KAI: Untuk SLTA hingga S1, Cek Informasinya Disini!

Saat ini, menurut dia, Jepang merupakan salah satu negara yang mumpuni terkait dengan kereta api.

"Saya sangat optimistis kalau kita bisa meningkatkan hubungan kerja kita dengan Jepang ini menjadi salah satu solusi karena Jepang merupakan salah satu terbaik kalau kereta," jelas dia.

Baca Juga: 40 Link Gambar Ucapan Idul Fitri Terbaru, Untuk Dikirimkan ke Grup WhatsApp

Pengembangan ini juga lebih difokuskan pada penyambungan jalur kereta api di Pulau Sumatera.

"Kita mesti lihat dari jangka pendek dan panjang kalau memang kita ingin menekan penggunaan pribadi salah satunya dengan kereta. Oleh karena itu tiga tahun terakhir terus dorong perbaikan fasilitas perbaikan yang ada di kereta api," pungkas dia.

Sumber: Suara.com 

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT