Sukabumi Update

Kebakaran di Restoran Mall Senayan City Jakarta, Pengunjung Panik Berlarian

Tangkapan layar video viral merekam kepanikan pengunjung mall Senayan City Jakarta Pusat saat terjadi kebakaran di salah satu restoran. (Sumber : Twitter @mnvtrshkp)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah restoran di Mall Senayan City, Jalan Asia Afrika Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat mengalami kebakaran pada Kamis (20/4/2023) pukul 18.40 WIB.

Peristiwa ini viral terekam kamera pengunjung. Terlihat dalam video viral pengunjung diminta menjauh dari lokasi kebakaran, pengunjung seketika panik kemudian berlarian. Petugas security mall kemudian mencoba memadamkan api di resto yang alami kebakaran dengan Hydrant.

Perwira Piket Dr Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Kusnanto mengatakan obyek terbakar adalah Restoran Best Boss Ever. Api kemudian dapat dipadamkan sekira pukul 18.50 WIB.

Kebakaran yang terjadi di Senayan City ini, lanjut Kusnanto, diduga disebabkan karena kebakaran Air Conditioner (AC) di restoran seluas 5 x 4 meter persegi.

“Yang terbakar AC sudah bisa teratasi,” ujar Kusnanto dikutip dari laman Tempo.co.

Baca Juga: Rumah dan Kendaraan Warga Purabaya Sukabumi Kebakaran saat Waktu Subuh

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan berapa kerugian yang diperoleh atas kejadian kebakaran itu.

“Kebakaran terjadi dari kabel listrik di dalam tembok gipsum restoran. Dapat dipadamkan oleh bagian FMS (Facility Management Services) Gedung. Pemadam hanya memastikan gedung sudah dicek secara keseluruhan. Kondisi sudah bisa dipastikan aman,” tandasnya.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT