Sukabumi Update

Modus Janji Menikah, Seorang Janda Ditipu Calon Suami: Emas dan Uang THR Raib

Ilustrasi. Modus Janji Menikah, Seorang Janda Ditipu Calon Suami: Emas dan Uang THR Raib (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Janda adalah istilah untuk wanita yang telah bercerai atau ditinggal mati oleh pasangan pernikahannya. Kata ini semakin terkenal usai salah satu TikToker Lampung menyebut salah satu politisi perempuan Indonesia dengan sebutan Janda.

Namun, ini bukan soal sebutan Janda pada politisi melainkan nasib malang yang justru menimpa perempuan berinisial YN (48 tahun). Pasalnya, YN ditipu habis-habisan oleh seorang pria yang menjanjikannya pernikahan.

Harapan YN untuk membina kembali keluarga terpaksa pupus di tengah jalan. Bukannya senang, Janda 48 tahun itu malah harus menanggung kerugian karena ditipu calon suaminya.

Baca Juga: 5 Fakta Pembunuhan Siswi di Cianjur: Korban Hamil, Ditembak Pacar hingga Tewas

Calon suami YN, seperti mengutip via Suara.com, baru dikenal YN sekitar 3 bulan. Pria itu menipu YN dengan menggondol emas puluhan gram dan uang jutaan rupiah.

Mulanya, YN berkenalan dengan seorang pria bernama Nur Hasanudin. Usai berkenalan hubungan itu berlanjut ke kopi darat, Nur mengaku suka terhadap YN dan berjanji akan menikahinya.

Namun singkat cerita, janji Nur Hasanudin itu ternyata hanya modus belaka. Bukan cinta YN yang ia incar, tapi adalah harta seorang Janda.

Baca Juga: 4 Fakta Kasus Pencabulan di Al Zaytun, Ponpes Viral Karena Kontroversi Shalat Ied

Kasus Penipuan yang menimpa Janda oleh calon suaminya ini terjadi di area Mal Central Park, Grogol Petamburan pada Selasa (18/4/2023) lalu.

Adik YN, UM (30) mengatakan, peristiwa ini bermula saat YN dan Nur Hasanudin saling mengenal sejak 3 bulan lalu. UM tidak mengetahui persis awal perkenalan mereka.

Namun saat itu, Nur Hasanudin berprofesi sebagai sopir. Sementara kakaknya, YN menjadi seorang pengasuh anak.

“Jadi dia awalnya driver nganterin orang gak lewat online, kayak driver bayaran, kalau kenal dipanggil, terus kenalan akhirnya jadi deket,” kata UM, saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, dikutip Kamis (27/4/2023).

Setelah mengenal dan saling dekat, Nur Hasanudin yang mengaku sebagai seorang duda ini mengajak menikah YN. Pernikahan tersebut rencananya bakal digelar usai lebaran Idul Fitri, di kampung halamannya, Kebumen, Jawa Tengah.

Baca Juga: 7 Fakta Kasus Penganiayaan Ken Admiral oleh AH, Anak Achiruddin Hasibuan

Nur Hasanudin kemudian mengajak YN untuk mudik bareng sesaat sebelum Lebaran Idul Fitri. Lantaran, Nur Hasanudin mengaku juga berasal dari Kebumen, Jawa Tengah, sama seperti YN.

“Karena dia ngakunya orang satu daerah, dia ngajakin pulang kampung 'bareng nanti ya' gitu,” ujar UM.

Nur Hasanudin juga meminta, YN setelah menikah nanti untuk menetap di kampung halaman di Kebumen, Jawa Tengah. Karenanya, YN mengangkut seluruh harta bendanya miliknya yang ada di rumah majikannya.

Sebelum meninggalkan Jakarta, YN berinisiatif untuk membeli baju untuk ijab kabul pernikahannya nanti. Mereka kemudian mampir ke Mal Central Park, yang ada di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Namun setelah YN turun dari mobil, Nur Hasanudin malah pergi meninggalkannya dengan membawa seluruh harta benda milik YN.

“Perhiasan paling banyak, kalau yang lain baju-baju. Perhiasan sekitar 25 gram, dan Uang THR berupa uang sekitar Rp 5 juta," imbuh UM.

Sumber: Suara.com

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT