Sukabumi Update

Jubir Ungkap Kondisi Terkini Usai Jusuf Kalla Dinyatakan Positif Covid-19

Jubir Ungkap Kondisi Terkini Usai Jusuf Kalla Dinyatakan Positif Covid-19. | (Sumber : Instagram/!jusufkalla.)

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla dinyatakan positif Covid-19. Hal itu dikabarkan langsung oleh Juru Bicara JK, Husain Abdullah.

Husain Abdullah menjelaskan kondisi terakhir Jusuf Kalla usai positif Covid-19. Abdullah mengatakan JK dalam kondisi yang baik-baik saja.

"Kondisi baik-baik saja," kata Husain lewat pesan teks, Senin (1/5/2023), dikutip via Tempo.co.

Husain mengatakan JK saat ini sedang beristirahat di kediamannya. Menurut dia, JK menyibukkan diri dengan membaca di perpustakaan pribadinya dan menuliskan catatan harian.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Horor Sewu Dino, Diangkat Dari Kisah Nyata!

"Aktivitas lebih memilih membaca di perpustakaan pribadi dan menuliskan catatan hariannya," kata Husain.

Menurut Husain, karena terkena Covid-19, otomatis JK tidak melakukan kegiatan di luar rumah. Dia mengatakan pembatasan aktivitas JK itu hanya akan berlangsung sementara waktu.

"Kegiatan di luar rumah dikurangi untuk sementara waktu," kata dia.

Baca Juga: Keren! Universitas Teknokrat Indonesia Hadirkan Dosen AI Pertama di Indonesia

Kabar mengenai JK terkena Covid-19 diketahui pada Ahad, 30 April 2023. Ketua Dewan Penasihat BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Aksa Mahmud adalah orang yang pertama kali memberi tahu kabar kondisi JK.

Menurut Aksa, JK kelelahan karena 4 hari berturut-turut melakukan perjalanan ke luar negeri. Aksa menyampaikan kabar itu saat membuka acara Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) ke-XXIII. Menurut Aksa, kondisi kesehatan itulah yang membuat JK tak bisa membuka pertemuan tersebut.

Sumber: Tempo.co

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT