Sukabumi Update

Kaesang Pangarep Gabung PSI? Grace Natalie: Wah kalau iya, Senang Sekali

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep diberitakan gabung PSI. (Sumber : Instagram/@psi_id/@kaesangp.)

SUKABUMIUPDATE.com - Kaesang Pangarep, putra bungsu Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan merapat dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Berita mengejutkan ini diketahui melalui unggahan video di akun Instagram resmi @psi_id.

Dalam video tersebut terlihat sepintas gambar siluet yang sangat mirip dengan Kaesang Pangarep. Bahkan, latar belakang suaranya juga hampir mirip dengan suami dari Erina Gudono itu.

“Mawar. Bukan nama sebenarnya. Saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik. Aku memang belum punya pengalaman di politik. Namun aku punya tujuan besar untuk Indonesia lebih baik. Semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar,” ucap dari video tersebut.

Baca Juga: 13 Karakter Orang yang Memiliki Mental Kuat Dalam Menjalani Hidup, Kamu Termasuk?

Lalu kabar mengenai gabungnya Kaesang Pangarep ke PSI disambut bahagia oleh Ketua PSI Solo Antonius Yogo Prabowo pada Rabu (20/9/2023) malam. "Hari ini kami mendapatkan kabar bahagia. Bagi kami, bergabungnya mas Kaesang seperti durian runtuh untuk PSI," katanya, sebagaimana dikutip via Suara.com.

Yogo mengemukakan, Kaesang memiliki kapasitas yang baik di dunia bisnis maupun olahraga termasuk Persis Solo. Padahal menurut Yogo dengan kapasitasnya, Kaesang Pangarep bisa saja memilih partai politik (parpol) yang lebih besar.

Tentunya dengan keputusan Kaesang bergabung dengan PSI akan menambah rasa optimistis untuk terus membesarkan partai yang baru mengikuti Pemilu di tahun 2019 silam.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Kuat Mental Meski Sering Disakiti, Kamu Termasuk?

"PSI ini kan partai baru yang diisi anak-anak muda. Namun mas Kaesang justru tertarik bergabung dengan kami dan tentu bersama-sama membesarkan partai ini," jelas dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSI Isyana Bagoes Oka tidak menjawab saat diminta konfirmasi. Ia mengaku belum bisa bicara jauh dan hanya memohon. "Saya belum bisa bicara terlalu jauh. Mohon doanya ya," kata Isyana kepada Suara.com, Rabu (20/9/2023).

Wakil Dewan Pembina PSI Grace Natalie turut memberikan jawaban atas pertanyaan yang sama. Menurutnya PSI justru akan senang, apabila memang Kaesang bergabung. Tetapi ia tidak menegaskan apakah video yang diunggah merupakan sinyal Kaesang gabung atau tidak.

Baca Juga: 8 Alasan Anak Selalu Menangis Saat Meminta Sesuatu, Yuk Bunda Kenali

"Masa iya itu Mas Kaesang? Wah kalau iya, senang sekali," kata Grace kepada Suara.com, Rabu (20/9/2023). Sementara itu ketika ditanya, apakah PSI menaruh harapan agar suami dari Erina Gudono itu bergabung dengan partainya, Grace menegaskan bahwa harapan harus selalu ada.

"Kalau harapan sih harus selalu ada. Kalau nggak gitu, hidup suram banget," kata Grace. Namun, Grace tidak menegaskan terkait video dengan suara dan sosok mirip Kaesang di unggahan Instagram @psi_id.

"Serupa kan belum tentu sama… yah kita berdoa aja," kata Grace.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT