Sukabumi Update

Kronologi Ajudan Kapolda Kaltara Ditemukan Tewas di Rumah Dinas

Ilustrasi garis polisi. Berikut kronologi ajudan Kapolda Kaltara ditemukan tewas tertembak di rumah dinas atasannya. (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Ajudan Kapolda Kaltara (Kalimantan Utara) Irjen Pol Daniel Adityajaya, bernama Brigpol Setyo Herlambang ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah dinas atasannya, Jumat (22/9/2023). Polisi kemudian mengungkap kronologinya.

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Budi Rachmat mengatakan, kematian Setyo diduga akibat kelalaian saat membersihkan senjata api pada Jumat siang sekitar pukul 13.10 WIB. Brigpol Setyo ditemukan sudah dalam kondisi tewas bersimbah darah di dalam kamar rumah dinas.

Ia diduga tertembak senjata api jenis HS-9 dengan nomor seri HS178837 saat tengah membersihkan sepulang salat Jumat.

Baca Juga: Kronologi Pembacokan Remaja di Kebonpedes Sukabumi, Polisi Sebut Pelajar MTs

"Sekitar pukul 13.10 WITA, di rumah dinas dalam kamar korban HS ditemukan bersimbah darah dan di sampingnya tergeletak senjata api jenis HS-9 dengan Nomor Senpi: HS178837 Inventaris Dinas," tutur Budi dikutip dari suara.com, Sabtu (23/9/2023).

Setelah itu, tim gabungan melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP. Berdasar hasil penyelidikan awal korban diduga tewas akibat lalai saat membersihkan senjata api.

"Karena kelalaian senjata api. Dia pulang jumatan (salat Jumat) membersihkan senjata api miliknya," tutur Budi.

Kekinian jasad Brigpol Setyo telah dibawa ke RS Bhayangkara Tarakan. Rencananya tim kedokteran forensik akan melakukan autopsi untuk memastikan penyebab pasti kematiannya.

"Kalau bunuh diri asumsinya jauh, karena kalau fakta-fakta ke situ nggak ada. Dia kan orangnya nggak ada masalah, saya kenal baik sama dia," jelasnya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT