Sukabumi Update

Muncikari Ini Rekrut Puluhan Anak Jadi PSK Online, Beda Harga Perawan dan Tidak

(Foto Ilustrasi) Icha (24 tahun) merekrut 21 anak perempuan berusia 18 tahun ke bawah sebagai PSK online. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Muncikari berinisial FEA alias Icha (24 tahun) merekrut 21 anak perempuan berusia 18 tahun ke bawah sebagai pekerja seks komersial (PSK) online. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ade Safri Simanjuntak mengatakan Icha merekrut puluhan anak perempuan ini dari kenalannya.

"Hasil penelitian dan penyelidikan yang kita lakukan ini mempunyai jaringan untuk merekrut para anak korban," ujar Ade di kantornya, Senin, 25 September 2023.

Mengutip tempo.co, Icha mengaku beraksi sejak April 2023. Tarif yang dipasang untuk bisnis ini memiliki perbedaan. Korban dijajakan Rp 1,5 juta per jam untuk kategori tidak perawan. Sementara kategori perawan dipatok harga sampai Rp 8 juta per jam.

"Para klien ini akan membayarkan DP (Down Payment) terlebih dahulu kepada tersangka FEA senilai Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu," tuturnya.

Icha mengantarkan korban ke sebuah hotel sesuai permintaan klien. Kemudian pembayaran akan dilunasi ketika bertemu.

Dalam bisnis prostitusi anak di bawah umur ini, Icha mempromosikan melalui media sosial X. Polisi menyelidiki akun yang menjajakan anak-anak itu sejak 11 September 2023 hingga akhirnya menangkap Icha.

Baca Juga: 23 Jam Hilang, Mayat Pria Bercelana Pendek di Hutan Salamanjing Sukabumi

Ternyata, pelaku dan pembeli jasa melakukan pembicaraan melalui aplikasi Telegram dan Line. "Bahkan ada beberapa klien juga yang meminta untuk para anak korban ini menggunakan pakaian sekolah," kata Ade Safri.

Ade Safri mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka tambahan. Penyidik masih memburu pelaku lain yang diduga terlibat, termasuk jaringan yang merekrut para korban anak prostitusi online.

Icha melakukan bisnis haram ini untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Aksinya berakhir saat polisi menangkap Icha di sebuah hotel di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, untuk mengantarkan korban ke klien.

Sumber: Tempo.co

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT