Sukabumi Update

Terbang Hari Ini, Inilah Jadwal Presiden Jokowi Selama 5 Hari di Luar Negeri

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana saat menjelang terbang dalam lawatan ke luar negeri selama 5 hari | Foto : Capture Youtube Sekretariat Presiden

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo berangkat ke luar negeri dalam agenda kunjungan dan menghadiri beberapa agenda kenegaraan, Senin (16/10/2023).

"2 acara besar di Beijing tangggal 17-18 Oktober yaitu melakukan kunjungan bilateral dan bertemu Presiden Xi Jinping dan hadir di Belt and Road Initiative," kata Jokowi pada konferensi persnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, seperti dikutip suara.com.

Selain bertemu Xi Jinping, Jokowi juga akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) China, Li Qiang serta pimpinan Kongres Rakyat Nasional China.

Baca Juga: Tok! MK Resmi Tolak Batas Usia Capres-Cawapres Jadi 35 Tahun

Ada sejumlah isu yang nantinya bakal dibahas Jokowi pada pertemuan tersebut. Di antaranya ialah soal peningkatan ekspor Indonesia, peningkatan investasi dan pembangunan ketahanan pangan.

Setelah dari China, Jokowi melanjutkan perjalanannya ke Riyadh, Arab Saudi pada Rabu (18/10/2023).

Di sana, Kepala Negara akan melakukan kunjungan resmi bersama Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman Al Saud. Selain itu, ia juga bakal memimpin KTT ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council).

Baca Juga: Rp 400 T? Biaya Program Makan Gratis dan Bantuan Gizi Ibu Hamil Prabowo

Ada sejumlah pembahasan yang nantinya dilakukan Jokowi, seperti peningkatan kerja sama ekonomi dan investasi, penjaminan produk halal, energi dan pembentukan dewan koordinasi tertinggi.

Adapun rencananya Jokowi akan tiba di Tanah Air pada akhir pekan nanti.

"Pada 21 Oktober insyAllah saya dan rombongan terbatas akan sampai di Indonesia," terangnya.

Sumber: Suara.com

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT