Sukabumi Update

Erick Thohir Buat SKCK di Baintelkam Polri, Mau Maju Jadi Cawapres Prabowo?

Erick Thohir Buat SKCK di Baintelkam Polri, Mau Maju Jadi Cawapres Prabowo?. (Sumber : PSSI)

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri BUMN mengajukan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) ke Baintelkam Polri. Permohonan penerbitan tersebut diajukan pada Selasa 17 Oktober 2023, kemarin.

Mengenai hal itu, Polri membenarkan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir telah mengajukan penerbitan SKCK ke Baintelkam Polri. Namun, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengklaim belum mengetahui tujuan Erick membuat SKCK tersebut.

"Kalau buat SKCK-nya ya bener. Tapi untuk apa saya belum dapat informasi," kata Ramadhan di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023), sebagaimana dikutip via Suara.com.

Baca Juga: 8 Ciri Perilaku ADHD Pada Anak yang Perlu Diperhatikan Orang Tua

SKCK tersebut, kata Ramadhan, telah diambil oleh staf Erick pada Selasa (17/10/2023) kemarin.

"Iya sama stafnya. Tapi untuk kepentingan apa nanti saya tanyakan lagi," katanya.

Sebagaimana diketahui Baintelkam Polri sebelumnya telah menerbitkan empat SKCK untuk calon presiden dan calon wakil presiden.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Memiliki Mental Kuat, Apakah Kamu Salah Satunya?

Keempat SKCK tersebut diterbitkan atas nama pemohon Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Sementara itu pada hari ini, Rabu (18/10/2023), Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama parpol koalisi berkumpul mengumumkan Mahfud MD menjadi bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo. Pengumuman dilakukan di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro pada Rabu siang.

Sebelumnya, pasangan Anies-Muhaimin juga sudah dideklarasikan di Hotel Majapahit (dahulu bernama Hotel Yamato) pada 2 September 2023.

Baca Juga: 10 Cara Agar Memiliki Mental Kuat Saat Dimarahi, Tetap Tenang!

Saat ini, praktis tinggal bakal capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto yang belum mengumumkan nama cawapresnya.

Sumber: Suara.com

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT