Sukabumi Update

Luhut Binsar Pandjaitan Dikabarkan Mundur dari Menko Marves, Ini Jawaban Jubir

Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan akan mundur sebagai Menko Marves. (Sumber : Instagram/@luhut.pandjaitan.)

SUKABUMIUPDATE.com - Menko Marves atau Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan akan mundur dari jabatannya. Kabar ini kemudian ramai di kalangan awak media.

Namun, Juru Bicara Kemenko Marves, Jodi Marhadi membantah jika Menko Luhut bakal mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju.

"Tidak benar (Pak Luhut mau mundur)," ujar Jodi kepada wartawan, Selasa (24/10/2023), sebagaimana dikutip via Suara.com.

Baca Juga: Erick Thohir Ditunjuk Jokowi Jadi Menko Marves Ad-Interim Gantikan Luhut

Menurut Jodi, kekinian Luhut tengah menjalani perawatan yang selalu dipantau dokter. Dia memastikan kondisi Mantan Menkopolhukam itu terus membaik

"Pak Luhut masih dalam perawatan dokter dengan kondisi yang sudah sangat baik dibanding sebelumnya. perawatan saat ini dititikberatkan pada fisiotherapy," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) ungkap kondisi terbarunya saat dirawat di RS Singapura semakin membaik hingga terdengar nada berapi-api dan bersuara segar.

Baca Juga: 11 Ciri Seseorang Memiliki Luka Batin, Apa Kamu Mengalaminya Juga?

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kondisinya sangat progresif, dari yang awalnya diminta bed rest atau istirahat total kini sudah bisa melihat dan mendengar laporan dari bawahannya.

"Saya sudah mendapatkan izin untuk beraktivitas meskipun baru sebatas melihat dan mendengar laporan dari beberapa pekerjaan yang telah saya tinggalkan selama beberapa minggu," ungkap Luhut Binsar Pandjaitan dikutip suara.com, Selasa (17/10/2023).

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak mudah mempercayai berita dan foto-foto yang belum terkonfirmasi kebenarannya, termasuk kabar burung yang mengatakan kondisinya kritis di Singapura. Apalagi saat ini kondisinya sudah sangat membaik, dan terbilang pulih dengan sangat cepat.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Mengalami Gangguan Kepribadian, Apa Kamu Salah Satunya?

"Dan kalau boleh, teman-teman tidak usah percaya pada foto-foto yang banyak bertebaran, berseliweran yang aneh-aneh. Secara overall dari tim dokter tadi melaporkan progress saya maju sangat signifikan dan pekerjaan di kantor semua ter-handle dengan baik," ungkap Luhut dengan nada berapi-api, dan suara segar.

Sumber: Suara.com

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT