Sukabumi Update

Rumah Firli Bahuri Digeledah Polisi, Kasus Dugaan Pimpinan KPK Peras SYL

Firli Bahuri, Ketua KPK RI | Rumah Firli Bahuri Digeledah Polisi, Kasus Dugaan Pimpinan KPK Peras SYL | Foto : Capture Youtube KPR RI

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri digeledah polisi terkait dugaan kasus pemerasan yang melibatkan mantan Menteri Pertanian, (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

Merujuk Suara.com, penggeledahan rumah ketua KPK, Firli Bahuri oleh Polda Metro Jaya itu dilakukan pada Kamis (26/10/2023), di kawasan Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kabar adanya penggeledahan rumah Firli Bahuri ini telah dibenarkan Ketua RT Rony Napitupulu. Ia menyebut aparat kepolisian telah berkumpul di lokasi.

"Ada, ada penggeledahan," ungkap Rony saat dihubungi wartawan, dikutip via Suara.com, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Hidupnya Banyak Masalah, Apa Kamu Mengalaminya?

Tak hanya Villa Galaxy di Bekasi, sebuah rumah yang diduga milik Ketua KPK, Firli Bahuri di Jalan Kartenegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan juga dikabarkan digeledah penyidik Polda Metro Jaya.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi rumah yang diduga milik Firli Bahuri, sekitar pukul 11.35 WIB, sejumlah polisi dari Polda Metro Jaya berjaga di depan sebuah rumah bernomor 46. Tampak beberapa dari aparat keamanan dibekali senjata laras panjang.

Terdapat juga tiga mobil, salah satunya bertulisan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Menderita Menjalani Hidup dan Merasa Tidak Bahagia

Rumah yang diduga milik Firli Bahuri, didatangi aparat kepolisian di hari yang sama dengan penggeledahan di Villa Galaxy Bekasi. Rumah itu berpagar beton cukup tinggi berwarna abu-abu dengan tumbuhan merambat di atasnya.

Pada Selasa (24/10/2023) kemarin Firli telah diperiksa sebagai saksi di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pemeriksaan berlangsung sejak pukul 10.00 hingga 19.50 WIB.

Pemeriksaan dilakukan untuk mendalami dugaan pemerasan hingga gratifikasi yang dilakukan Firli terhadap SYL. Selain juga mendalami adanya pertemuan antara keduanya di sebuah GOR Bulutangkis kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat, pada Maret 2022 lalu.

Sumber: Suara.com

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT