Sukabumi Update

27 Terduga Teroris Kelompok Anshor Daulah Ditangkap Densus, 17 Warga Jabar

(Foto Ilustrasi) Densus 88 Antiteror Polri menangkap 27 orang terduga teroris yang tergabung dalam kelompok Jamaah Anshor Daulah. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap 27 orang terduga teroris yang tergabung dalam kelompok Jamaah Anshor Daulah dari berbagai daerah di Indonesia.

"Pada tanggal 27 Oktober 2023 dilakukan penegakan hukum terhadap 27 orang kelompok Anshor Daulah yang tersebar di berbagai wilayah," kata Ahmad Ramadhan dalam siaran pers tertulis pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Ramadhan merinci, anggota Anshor Daulah yang tersebar antara lain berada di DKI Jakarta sebanyak sembilan orang yaitu SU, MG, SK, AH, FA, MR, AM, UE dan UB.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Sukabumi, Sita Buku Hingga Panci

Lalu, di Jawa Barat tercatat ada 17 orang yaitu SB, MG, DR, FM, IM, SG, AO, SM, DS, AP, JN, AP, YR, JM, FK, RY dan RS. Sedangkan di Sulawesi Tengah ada satu orang yaitu SF.

Ramadhan tidak memberikan keterangan lebih lanjut. Dia hanya mengatakan keterlibatan 27 orang dari kelompok Anshor Daulah adalah pendukung Negara Islam Irak dan Syam atau ISIS.

"Keterlibatan kelompok Anshor Daulah atau pendukung ISIS," kata Ramadhan.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT